in: Audio | April 6, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Earphone: Plantronics Backbeat Fit 305

Tanpa disadari, musik terkadang bisa menjadi penyemangat juga ketika sedang melakukan berbagai aktivitas. Baik itu saat sedang bekerja di luar maupun dalam ruangan, bersih-bersih rumah, dan mungkin saja termasuk saat sedang berolahraga. Untuk kegiatan yang terakhir biasanya musik akan menjadi sebuah elemen penting saat berolahraga. Mendengarkan musik sambil berolahraga juga terkadang perlu dilakukan oleh mereka untuk menikmati kesendiriannya agar lebih fokus dan nyaman, baik saat di gym maupun di taman.

Berolahraga sambil mendengarkan musik tentunya akan ada banyak gerakan yang dilakukan. Apabila Anda ingin menikmati kesendirian Anda saat berolahraga bersama musik favorit, tentunya diperlukan sebuah perangkat pendukung yang mampu menyajikan musik dengan baik serta mendukung aktivitas tersebut. Plantronics sebagai salah satu produsen audio terkemuka dunia mencoba menawarkan sebuah produk earphone yang tampaknya memang dirancang khusus bagi mereka yang gemar berolahraga sambil mendengarkan musik.

Beberapa produsen audio terkemuka sebenarnya telah memiliki produk yang serupa dan memang dirancang khusus untuk digunakan sambil berolahraga. Plantronics Backbeat Fit 305 hadir dengan mengusung konsep desain sporty dan beberapa fitur menarik yang memang ditujukan bagi mereka yang gemar mendengarkan musik sambil berolah raga. Ingin tahu lebih jauh soal performa dan fitur dari Plantronics Backbeat Fit 305 ini? Berikut ulasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Spesifikasi:

  • Frequency Response: 20Hz – 20kHz
  • Impedance: 16 ohms
  • Driver: 6mm
  • Bluetooth 4.1
  • Microphone

Paket Penjualan

Kemasan tampak depan
Kemasan tampak belakang
Paket penjualan Plantronics Backbeat Fit 305

 

Desain dan Fitur

Desain yang dimiliki Plantronics Backbeat Fit 305 memang terlihat sederhana namun tetap memiliki kesan yang sporty. Desainnya yang simple, hanya mengandalkan sebuah kabel yang masing-masing diujungnya terdapat earphone dengan driver berukuran 6mm. Untuk lebih memberikan kesan yang lebih sporty, Plantronics melapisi single kabel tersebut dengan bahan kain yang cukup kuat.

Plantronics Backbeat Fit 305 dilengkapi sebuah remote yang terpasang dekat earphone sebelah kanan. Pada remote tersebut terdapat semua fitur untuk mengaktifkan earphone sporty ini di antaranya Bluetooth 4.1, microphone, tombol power, tombol volume +/-, lampu indikator, dan tentu saja baterai yang diklaim mampu memberikan asupan tenaga selama 6 jam dalam satu kali charge.

Plantronics Backbeat Fit 305 memiliki 4 pilihan warna menarik di antaranya Dark Blue, Black, Lime Green dan Coral. Yang mampir di meja pengujian kami ini merupakan varian warna Lime Green. Earphone ini memiliki desain ear tip yang dirancang khusus agar tidak mudah lepas dari telinga. Desain karet ear tip pada earphone ini memiliki sebuah “sayap” berbentuk oval yang berfungsi dapat mengunci earphone dengan diselipkan pada daun telinga bagian dalam, sehingga meskipun Anda melakukan berbagai gerakan, baik itu jogging atau senam, ear tip ini tidak akan mudah lepas dari telinga Anda.

Total ada tiga ukuran ear tip yang disediakan oleh Plantronics untuk earphone sporty milik mereka ini, di antaranya, small, medium dan large. Ear tip yang kami gunakan berukuran medium. 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES