in: News | April 4, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Kingston Hadirkan SSD NVMe Untuk Kelas Entry-level

SSD yang mengusung teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express) biasanya dianggap indentik untuk segmen pasar SSD mid-range dan high-end. Oleh sebab itu, masih banyak para pengguna PC yang mungkin belum pernah merasakan sensasi kecepatan akan sebuah SSD berteknologi NVMe. Kingston yang merupakan salah satu produsen memory dan SSD terkemuka dunia tampaknya ingin mengubah stigma tersebut melalui SSD terbarunya, yaitu Kingston A1000.

SSD Kingston A1000 merupakan SSD terbaru berbasiskan teknologi NVMe yang ditawarkan oleh sang produsennya untuk kelas entry-level. Meski demikian, SSD ini tentunya menawarkan performa yang tergolong cukup tinggi. Pihak Kingston mengklaim kalau SSD barunya ini menawarkan kecepatan 2x lipat dibanding SSD SATA.

SSD yang dirancang dalam form factor M.2 2280 ini memanfaatkan jalur PCIe Gen 3.0 x2. Sehingga Kingston A1000 ini mampu menawarkan kecepatan sequential Read dan Write mencapai hingga 1500 MB/s dan 1000 MB/s. Performa yang ditawarkan SSD ini berkat penggunaan kontroler Phison 5008 yang dipadankan dengan memory 3D NAND tipe TLC.

Tony Hollingsbee, selaku SSD Business Manager for EMEA Kingston mengutarakan bahwa Kingston merasa sangat antusias dalam menghadirkan SSD NVMe barunya ini untuk pasar entry-level. “Selain menawarkan performa lebih tinggi dibanding SSD SATA, Kingston A1000 dapat diandalkan dan memiliki tingkat durabilitas lebih baik. Sehingga para consumer dapat memperoleh SSD ini dengan harga terjangkau dan memanfaatkannya untuk membantu beragam pekerjaan mereka seperti editing video, photo dan lainnya.

Kingston menawarkan SSD barunya ini dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 240 GB, 480 GB dan 960 GB. Soal harganya, SSD yang memiliki garansi selama 5 tahun dibanderol mulai dari USD 119.60 hingga USD 403.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES