in: News | April 26, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Laptop Tipis Lenovo IdeaPad 720S dengan AMD Ryzen Hadir di Indonesia

Lenovo Indonesia ikut memperkaya pilihan laptop AMD Ryzen di Indonesia. Perkenalkan Lenovo IdeaPad 720S yang menjadi laptop pertama Lenovo di Indonesia yang ditenagai prosesor AMD Ryzen “Raven Ridge”. Menariknya lagi, kemampuan APU 8th Gen sukses disajikan dalam sebuah laptop yang memiliki bodi tipis dan ringan. Lenovo sendiri menggunakan filosofi “less is more” dalam merancang seri IdeaPad sehingga mampu menghadirkan desain yang ramping dan mendetail tetapi tetap mengutamakan fungsionalitas dan kepraktisan.

Menurut survei yang dilakukan Helpster, sebuah layanan daring yang menghubungkan para pencari kerja jangka pendek, pada Oktober 2017 kepada 33,000 pekerja di Jabodetabek, terdapat sebanyak 71% responden yang menginginkan pekerjaan fleksibel. “Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen sekarang, karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini, dengan ukurannya yang ringkas dan ringan,” kata Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia. “Kami harap perangkat ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan para generasi muda, atau pun mereka yang mendambakan perangkat yang mudah dibawa, namun tetap stylish dan berperforma tinggi.”

Lenovo IdeaPad 720S tersedia dalam dua pilihan warna Champagne Gold dan Platinum Siver seperti terlihat pada gambar. Laptop ini dilengkapi layar IPS 13,3 inci Full HD dengan bezel super tipis 5 mm yang membuat Lenovo IdeaPad 720S memiliki bodi layaknya laptop 12 inci. Menariknya lagi bodi laptop ini memiliki tebal hanya sebesar 1,36 cm dengan bobot hanya 1,14 kg berkat penggunaan logam ringan alumunium.

Lenovo IdeaPad 720S menghadirkan konektor seperti 2X Type-A USB 3.1 Gen 1 (5 Gbps), 1X Type-C USB (DC-IN & Display port), 1X Type-C USB (Display port), dan headphone microphone combo jack.

Untuk pasar Indonesia Lenovo IdeaPad 720S tersedia dalam pilihan Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U untuk varian tertinggi. Dua APU Raven Ridge tersebut memadukan CPU quad core/octa thread dengan GPU Radeon Vega. Lenovo memadukan APU 8th Gen tersebut dengan memori/RAM DDR4 dengan kapasitas 8 GB. Sementara untuk storage menggunakan SSD PCIe dengan pilihan kapasitas maksimal hingga 512 GB. Daya tahan baterai Lenovo IdeaPad 720S diklaim mencapai 8,5 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat hingga kapasitas 80% dalam 60 menit saja.

Lenovo tampak serius untuk urusan pendinginan IdeaPad 720S. Siapa menyangka jika laptop tipis ini dilengkapi sistem pendingin dengan dua kipas dan dua heatpipe tembaga. Tampak panas yang dihasilkan oleh APU akan diterima oleh dua heatpipe untuk kemudian di alirkan menuju dua area pelepasan panas. Menariknya lagi ventilasi tempat udara masuk dirancang sedemikian rupa untuk mencegah serangga kecil masuk ke dalam laptop.

Lenovo IdeaPad 720S dijual pada kisaran harga mulai dari Rp. 15.499.000,- termasuk sistem operasi Windows 10. Laptop ini juga dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service), perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee internet security senilai lebih dari satu juta rupiah, serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES