in: News | April 6, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Linksys Resmi Hadirkan Velop Di Indonesia

 

Linksys sebagai salah satu produsen perintis router rumahan, secara resmi menghadirkan salah satu produk terbarunya yang bernama Velop. Produk canggih yang disebut juga sebagai router cerdas ini dirancang dengan teknologi pemancar WiFi yang bisa menjangkau segala sudut ataupun bentuk rumah. Sehingga kehadiran Linksys Velop di Indonesia ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan konektivitas internet bagi para penggunanya.

Disebut sebagai router cerdas, Linksys mengklaim kalau kemampuan Velop ini berbeda dengan router konvensional. Perangkat yang dirancang sebagai sistem WiFi ini memiliki modular Tri-Band pertama yang dapat dipasang di berbagai konfigurasi jaringan untuk menyediakan WiFi cepat dan andal hingga ke ujung jaringan rumah.

Linksys Velop sendiri terdiri dari tiga buah perangkat router. Ketiganya dilengkapi dengan Tri-Band AC2200 yang artinya datarate maksimal yang bisa ditawarkan dari ketiga router tersebut mencapai sekitar 2200 Mbps. Perbedaan Linksys Velop ini dibanding router konvensional adalah perangkat ini tidak hanya dapat berfungsi sebagai router namun juga range extender, access point dan bridge.

Teguh Prasetyo Mulyo, selaku Technical Sales Specialist, Linksys Indonesia menyampaikan kalau Linksys Velop ini dirancang dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah masing-masing router ini dilengkapi dengan tiga radio WiFi (satu 2.4 GHz dan dua 5.0 GHz) yang dapat menyebar sinyal hingga 360 derajat. “Dengan ketiga radio yang terpasang di dalam Linksys Velop ini, Anda tak perlu lagi khawatir ada dead spot di salah satu sudut di dalam rumah“, ujar Teguh.

Kecanggihan lain dari Linksys Velop ini adalah sebagai sistem modular Mesh. Sehingga perangkat ini lebih canggih dibanding dari perpaduan router dan extender tradisional dan mampu memberikan sinyal WiFi 100% lebih lancar.

Untuk memudahkan pengaturan, Linksys Velop ini telah dilengkapi dengan aplikasi Linksys App yang sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Dari aplikasi tersebut, pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan termasuk juga parental control sehingga dapat memantau situs2 yang dikunjungi anak serta memberikan batasan waktu akses WiFi untuk anak.

Saat ini Linksys Velop sudah tersedia di Indonesia dan dapat diperoleh di beberapa toko ritel dan juga online shop seperti Tokopedia, Shopee, Bhinneka, JD.ID dan blanja.com. Linksys Velop ini dijual dalam paket tiga router sekaligus dan dibanderol dengan harga Rp. 6.999.000 dan memiliki masa garansi selama 3 tahun.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES