in: News | April 19, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

MSI Indonesia Hadirkan Laptop Gaming Terbaru dengan Prosesor Core i9

MSI Indonesia akhirnya mengumumkan lini produk laptop gaming terbaru mereka yang ditenagai prosesor Intel Core i 8th Gen “Coffee Lake”. Tidak tanggung-tanggung, pada acara pertama di Indonesia untuk peluncuran laptop gaming dengan prosesor Intel Core i 8th Gen “Coffee Lake” ini, MSI mempersembahkan lima produk terbaru nya dimulai dari GT75 Titan di kelas atas yang ditenagai prosesor Core i9 hingga GL63 dengan harga jual paling ekonomis di bawah 11 juta rupiah.

MSI GT75 Titan

Laptop yang dirancang untuk memberikan performa terbaik kepada pemiliknya ini memang memiliki spesifikasi yang tidak dapat diremehkan begitu saja. Sebut saja penggunaan prosesor Intel Core i9 8950HK yang merupakan prosesor laptop kelas H-Series paling kencang yang dimiliki oleh Intel saat ini. Istimewanya prosesor tersebut telah menggunakan konfigurasi enam core dengan teknologi Intel Hyper-Threading sehingga mampu menangani dua belas komputasi sekaligus. Tidak sampai disitu saja, penamaan HK menandakan kemampuan bawaan prosesor tersebut dapat ditingkatkan lebih tinggi lagi dengan melakukan overclock. MSI mengklaim peningkatan performa komputasi hingga 70% dibandingkan prosesor pendahulunya.

Kemampuan prosesor setinggi itu semakin sempurna dengan penggunaan graphics card kelas atas GTX 1080 atau GTX 1070 pada MSI GT75 Titan. Bahkan MSI GT75 Titan juga tersedia dalam konfigurasi dual graphics card dengan menggunakan dua buah GTX 1070. Dengan spesifikasi seperti itu, tidak aneh jika pemilik MSI GT75 Titan akan sangat dimanjakan baik saat berkutat di skenario non-gaming maupun gaming. Laptop gaming ini pun mendukung kapasitas memori/RAM DDR4 2666 MHz hingga 64 GB sekaligus solusi storage dengan menggunakan SSD PCIe. Layar yang digunakan pun tersedia dalam pilihan 120 Hz dengan tingkat response time 3 ms.

Selain didukung komponen utama kelas atas, MSI GT75 Titan juga menghadirkan fitur gaming premium lainnya seperti keyboard mekanik dari SteelSeries dengan lampu backlit. Solusi networking dengan menggunakan chip buatan Killer pun tersedia disini yang secara pintar dapat memprioritaskan jalur data khusus untuk aplikasi game. Tentu saja solusi audio dari Dynaudio yang diperkuat ESS Sabre HiFi DAC juga tersedia di laptop gaming ini yang mampu mewujudkan suara lebih realistis.

MSI GT75 Titan dijual mulai dari harga Rp. 42.999.000,-.

MSI GS65 Stealth Thin

Jika GT75 Titan menjadikan spesifikasi komponen sebagai daya tarik utama maka MSI GS65 Stealth Thin menjadikan bodinya sebagai nilai jual. Bagaimana tidak?! Saat layar ditutup tebal bodi laptop gaming ini hanya sebesar 17,9 mm saja. Bahkan dengan bodi setipis itu MSI tetap dapat menanamkan komponen performa tinggi seperti prosesor hexa core Core i7 8750H yang dipadukan dengan graphics card GTX 1070. Untuk memastikan temperatur komponen tetap ada pada batas aman, MSI menanamkan sistem pendingin Cooler Boost Trinity dengan tiga buah kipas.

Tidak hanya memiliki bodi super tipis, layar 15,6 inci laptop gaming ini pun tampil istimewa dengan tingkat refresh rate 144 Hz yang membuat animasi pergerakan menjadi lebih mulus. Layar MSI GS65 Stealth Thin pun memiliki bezel tipis hanya selebar 4,9 mm yang membuat bodi laptop 15,6 ini lebih terasa seperti laptop 14 inci. MSI GS65 Stealth Thin juga menawarkan baterai dengan kapasitas masif 82 Wh yang diklaim mampu menawarkan daya tahan hingga lebih dari 8 jam, yang tampaknya untuk skenario non-gaming.

MSI GS65 Stealth Thin dijual mulai dari harga Rp. 31.999.000,-.

MSI GE63 Raider RGB Edition

 

Laptop gaming ini menawarkan desain bodi yang terinspirasi dari sport car yang menurut kami menyerupai sisi hood Ferrari Enzo saat dilihat dari atas. Desain seperti ini memang sempat digunakan pendahulunya tetapi pada MSI GE63 Raider RGB Edition kini ditambahkan efek Mystic Light yang membuat penampilan lebih meriah.

MSI GE63 Raider RGB Edition juga ditenagai prosesor Core i7 8750H dengan pilihan graphics card GTX 1070 atau GTX 1060. Layar laptop gaming ini pun juga tampil istimewa dengan tingkat refresh rate 120 Hz dan response time hanya 3 ms membuat tampilan saat memainkan game lebih sempurna. Komponen pendingin MSI GE63 Raider RGB Edition menggunakan Cooler Boost 5 dengan jumlah heatpipe mencapai 7 buah dengan dua kipas pendingin. Memastikan temperatur komponen tetap aman selama memainkan game dalam waktu lama.

MSI GE63 Raider RGB Edition dijual mulai dari harga Rp. 24.999.000,-.

MSI GP63 Leopard

Dijual mulai dari kisaran harga Rp. 15.999.000,-, MSI GP63 Leopard tetap menawarkan perpaduan komponen prosesor Core i 8th Gen “Coffee Lake” dan graphics card GTX 1060 atau GTX 1050 Ti. Dukungan memori/RAM laptop ini mencapai 32 GB dengan kecepatan hingga 2666 MHz. Solusi storage SSD PCIe pun didukung laptop ini dengan tambahan HDD 2,5 inci untuk secondary storage. Laptop ini pun menyediakan pilihan layar 120 Hz dengan response time cepat 3 ms. Untuk menjinakkan panas MSI GP63 Leopard mengandalkan Cooler Boost 5 dengan tujuh buah heatpipe dan dua kipas. Setiap kipas memiliki 31 buah bilah yang diklaim menawarkan tingkat airflow 20% lebih baik.

MSI GL63

Tipe ini menjadikan harga jual sebagai daya tarik utamanya. Siapa menyangka jika laptop gaming Intel Coffee Lake ini dapat dibawa pulang dengan menggelontorkan dana mulai dari Rp. 10.999.000,-. Untuk komponen prosesor tersedia pilihan antara Core i7 atau Core i5 dari lini Core i 8th Gen H-Series. Sementara untuk graphics card tersedia pilihan GTX 1050 Ti atau GTX 1050. Dukungan memori/RAM hingga 32 GB pada kecepatan hingga 2666 MHz pun tetap dihadirkan pada tipe ini. Solusi storage SSD PCIe pun didukung laptop ini dengan tambahan HDD 2,5 inci untuk secondary storage. Laptop ini juga tersedia dalam pilihan layar 120 Hz dengan response time cepat 3 ms. Untuk menjinakkan panas, digunakan sistem pendingin Cooler Boost 5 dengan tujuh buah heatpipe dan dua kipas. Setiap kipas memiliki 31 buah bilah yang diklaim menawarkan tingkat airflow 20% lebih baik. Berbeda dengan MSI GP63 Leopard, keyboard buatan SteelSeries pada MSI GL63 hanya menawarkan satu pilihan warna cahaya yaitu merah.

Tags: