in: News | April 21, 2018 | by: Yufianto Gunawan

MSI Perkenalkan Lini Gaming Rig Andalan Terbaru Mereka

Produsen komponen dan periferal PC ternama dari Taiwan, MSI, kembali memperkenalkan produk baru mereka di Indonesia. Produk-produk baru tersebut merupakan jajaran yang mendukung lahirnya gaming rig andal untuk kalangan gamer, yang memang menjadi fokus utama mereka. Lini produk yang diperkenalkan ini pun beragam, mulai dari motherboard, branded desktop, serta monitor. Perkenalan produk baru ini dikemas dalam acara yang digelar di dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, kemarin, 20 April 2018, serta Surabaya, 24 April 2018 mendatang.

Mr. Michael Liang dari MSI memberikan gambaran terkait produk pendukung “gaming rig” terbaru dari MSI

Motherboard Baru untuk Intel Coffee Lake

Jajaran produk pertama yang diperkenalkan MSI adalah motherboard untuk Intel Core 8th Gen. “Coffee Lake” terbaru mereka. Memang, Intel baru saja merilis tiga buah chipset baru untuk mendukung Core 8th Gen., yaitu H370, B360, dan H310. Hadirnya ketiga chipset ini akan memungkinkan gamer mendapatkan gaming rig terbaru, yang lebih kencang dengan jumlah core lebih banyak dari sebelumnya, untuk kelas mainstream desktop entry-level maupun menengah. Berbeda dengan chipset sebelumnya yang lebih dahulu diperkenalkan, Z370, tiga chipset baru ini akan lebih cocok untuk dipasangkan dengan prosesor Core 8th Gen. Non-K Series, seperti Core i3-8100, Core i5-8500, serta Core i7-8700.

Mr. Charlie dari MSI menjelaskan jajaran motherboard Intel 300 Series terbaru MSI.

MSI sendiri membawa cukup banyak jajaran produk motherboard dengan tiga chipset Intel 300 Series baru itu, yang terbagi dalam kelas Arsenal Gaming dan Performance Gaming. Motherboard tersebut antara lain H370 Gaming Pro Carbon, H370 Gaming Plus, B360 Gaming Pro Carbon, B360 Gaming Arctic, B360 Gaming Plus, B360M Gaming Plus, H310M Gaming Arctic, dan H310M Gaming Plus. Terdapat juga produk yang terbilang menarik, yaitu B360M Mortar Titanium, di mana lini Titanium umumnya ada di produk dengan chipset kelas atas, seperti Z370, tetapi kali ini hadir juga di kelas menengah.

Kiri – kanan: H370 Gaming Pro Carbon, H370 Gaming Plus, Z370 Krait Gaming, Z370 SLI Plus
Kiri – kanan: H110M Gaming Arctic, B360 Gaming Pro Carbon, dan Z370 Gaming M5

Motherboard MSI dengan chipset Intel 300 Series baru ini juga hadir dengan mengusung berbagai fitur khas mereka. Beberapa fitur seperti Mystic Light, Steel Armor, Audio Boost, dan lain sebagainya hadir di beberapa jenis motherboard tersebut untuk mendukung pengalaman terbaik gamer, mendukung lahirnya gaming rig impian mereka. MSI menyebutkan bahwa jajaran motherboard baru ini memungkinkan penggunanya melakukan lebih dari sebelumnya dengan memanfaatkan prosesor Intel Core 8th Gen. yang mengusung jumlah core lebih banyak dari yang generasi sebelumnya.

PC Desktop Seukuran Console dengan Core 8th Gen

Selain motherboard, MSI juga mengusung produk mereka yang lain yang juga bisa menghadirkan pengalaman menggunakan Core 8th Gen. ke penggunanya. Hadir dalam wujud branded desktop, MSI mengusung Trident 3 yang memiliki ukuran serupa console, tetapi menawarkan performa tinggi. Performa tinggi itu dimungkinkan karena desktop tersebut hadir dengan prosesor Core i7-8700 dan graphics card berbasis GPU GeForce GTX 1070 untuk konfigurasi tertingginya.

Bapak Armand dari MSI menjelaskan fitur di Trident 3

Trident 3 ini hadir juga dalam varian “Arctic” yang menggunakan tema warna putih, khas produk “Arctic” MSI yang lain. Desktop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, termasuk untuk gaming, seperti Nahimic, Audio Boost 3, Silent Storm Cooling, serta tentu saja Mystic Light. MSI juga menyebutkan bahwa Trident 3 ini cukup fleksibel, karena pengguna bisa mengganti komponen di dalamnya dengan varian yang lebih baik apabila dibutuhkan, termasuk untuk prosesor, graphics card, memori, serta storage. Produk yang disebut cukup mudah dibawa bepergian karena bisa masuk ke dalam ransel ini juga telah mendukung VR.

Gaming Monitor MSI: All Curved!

Produk lain yang juga diperkenalkan MSI adalah gaming monitor, dari lini Optix. Terdapat dua lini yang dihadirkan oleh MSI, yaitu MPG Series untuk Performace Gaming dan MAG Series untuk Arsenal Gaming. Semua monitor gaming dari MSI, dari kedua seri itu, baik yang berukuran 24″ maupun 27″, hadir dengan layar curved.

Bapak Paulus dari MSI menjelaskan fitur dari monitor gaming MSI.

Khusus untuk MPG Series, MSI menawarkan hal yang berbeda. Sepintas, monitor MPG Series, seperti MPG27CQ, memiliki barisan LED di bezel bawah layar. Bukan hanya bisa menampilkan warna dan efek sesuai dengan keinginan pengguna, LED ini bisa diatur agar menyala atau menampilkan warna sesuai dengan kondisi tertentu, memanfaatkan tool hasil kerja sama MSI dengan SteelSeries. Misalnya, di dalam game, LED tersebut bisa diatur untuk merepresentasikan health karakter misalnya di game CS:GO atau Dota 2. Hal ini, disebut MSI, akan banyak membantu gamer, ditambah desain monitor curved yang memiliki stand dengan fungsi pengaturan ketinggian, kemiringan, serta arah layar, sehingga pengguna bisa mendapatkan tampilan terbaik untuk game yang mereka mainkan.

Semua produk yang diperkenalkan MSI ini sudah bisa atau akan segera bisa didapatkan di Indonesia.

Tags: