in: News | April 17, 2018 | by: Friska Suryawinata

Netflix Kini Miliki 125 Juta Pelanggan


Layanan video streaming kini mulai semakin marak di Indonesia, terutama Netflix yang memutuskan untuk mulai hadir secara global dan turut masuk ke pasar di Tanah Air. Walau sempat terkena sebuah masalah kecil di Indonesia perihal perijinan layanan yang harus sesuai dengan aturan di Indonesia, tetapi harus diakui bahwa kehadiran Netflix ini sendiri menjadi salah satu kunci untuk membuka sebagian besar layanan video streaming yang sudah bisa dinikmati saat ini.

Kini, laporan kuartal dari Netflix menyebutkan bahwa sudah ada sekitar 125 juta pelanggan aktif yang telah menggunakan layanan Netflix. Akhir tahun 2017 kemarin, pihaknya sempat menyebutkan bahwa mereka telah mendapatkan setidaknya 8,33 juta pelanggan baru, dan kini bertambah lagi sebanyak 7,4 juta pelanggan baru.

Dilaporkan juga, berdasarkan lansiran dari Engadget, bahwa banyaknya pelanggan baru ini juga berkat dari beragam konten baru maupun serial original Netflix yang dihadirkan oleh Netflix selama beberapa bulan terakhir ini, termasuk misalnya The End of the F***ing World, Altered Carbon, Marvel’s Jessica Jones, Grace and Frankie, Santa Clarita Diet serta A Series of Unfortunate Events. Tahun lalu, Netflix juga turut menyertakan beberapa program orisinil reality show yang tidak memiliki naskah maupun di-setting sedemikian rupa untuk beragam jenis genre, seperti misalnya Queer Eye atau Nailed It.

Untuk 2018, Netflix telah berinvestasi sekitar USD 7,5 trilyun hingga USD 8 trilyun untuk menghadirkan konten-konten segar untuk layanannya tersebut, walau tidak menyebutkan secara rinci apa saja konten yang dimaksudkan.

Tags: