Review Film: Avengers – Infinity War

Reading time:
April 25, 2018
avengers infinity war 4

Anda adalah penggemar film superhero Marvel sejak film Iron Man yang tayang di tahun 2008 lalu, dan tetap setia mengikuti jajaran film superhero dari Marvel Studio terus hingga tahun ini? Selamat, berarti Anda sudah mengikuti Marvel Cinematic Universe selama 10 tahun lamanya. Selama 10 tahun ini, beragam film-film superhero yang diadaptasi dari komik Marvel telah hidup di layar lebar, dan walau menuai banyak kritik maupun pujian, jajaran film untuk Marvel Cinematic Universe masih terus berkembang pesat, dan mulai memasukki klimaks tertingginya, yakni dengan dihadirkannya Avengers: Infinity War, yang tidak tanggung-tanggung, telah menggabungkan seluruh superhero dari Marvel Cinematic Universe ke dalam 1 film yang sama!

Avengers: Infinity War yang telah rilis di Indonesia mulai Rabu, 25 April 2018 ini, merupakan salah satu film superhero yang paling diantisipasi di tahun 2018 ini, mengingat betapa masifnya film ini, baik secara karakter maupun plot utamanya. Perjalanan panjang selama 10 tahun lamanya di Marvel Cinematic Universe ini akan mulai memasukki babak akhir, yang membuka berbagai kemungkinan baru di masa yang akan datang. Kami tidak akan berbicara panjang lebar, semuanya ini demi menghindari spoiler besar yang harus disaksikan sendiri di layar lebar jika Anda memang adalah fans berat dari film Marvel, karena impact yang dihasilkan akan jauh lebih baik jika menonton sendiri tanpa mengetahui spoiler apapun.

Thanos, The Mad Titan

avengers infinity war 8

Berbeda dari film-film Avengers sebelumnya, fokus utama yang ada dalam Infinity War ini akan lebih terarah kepada sosok super villain Thanos, sang Mad Titan yang mampu memegang sekaligus mengontrol seluruh Infinity Stones yang tersebar di galaksi ini. Dimulai dari bagaimana ia berhasil mendapatkan sejumlah Infinity Stones yang tersebar di alam semesta, sebelum akhirnya menjejakkan kaki ke Bumi untuk bisa mengambil sisanya, sehingga koleksinya pun lengkap dan ia bisa menuntaskan misi yang ia lakukan untuk keseimbangan alam semesta ini, walau ada berbagai resiko besar yang harus ditanggung untuk mewujudkan hal tersebut.

avengers infinity war 7

Resiko besar apa yang akan terjadi? Apakah para superhero kesayangan kita ini akan tinggal diam saja ketika Bumi terancam kembali dengan kedatangan para super villain baru ini? Bagaimana dengan nasib alam semesta ini, dengan adanya campur tangan Thanos? Semuanya akan sedikit demi sedikit terjawab melalui film Infinity War ini. Tapi perlu diingat, bahwa film ini merupakan bagian pertama saja dari seluruh plot yang akan dihadirkan di film Avengers ini, sehingga jangan kaget jika ketika menonton, Anda akan merasakan plot hole di dalamnya. Mengesampingkan plot utamanya, yang perlu dihindari untuk bisa menonton Infinity War secara keseluruhan lebih nikmat, Marvel Studios kali ini berhasil memberikan sebuah sosok villain yang patut ditakuti, dan memang memiliki kekuatan tanpa batas selayaknya yang digambarkan di dalam buku komik aslinya. Acungan jempol bagi pihak yang terlibat di dalam film, yang mampu memberika gambaran detil tentang Thanos, dan semengerikan apa kekuatannya ketika menghadapi para superhero kesayangan kita.

Epik, Masif, Di Luar Dugaan!

avengers infinity war 2

Marvel Studios juga perlu diacungi jempol dalam usahanya untuk bisa memadatkan semua jajaran superhero yang mereka hadirkan di Marvel Cinematic Universe sejauh ini. Terdengar sangat ambisius, tetapi seluruh karakter memiliki peran masing-masing tanpa ada yang terlewatkan atau menjadikan mereka terasa tidak penting. Khawatir karakter favorit Anda tidak kebagian jatah hadir di layar lebar lebih lama dibandingkan karakter lainnya? Tak perlu, karena hampir semua karakter superhero di dalam film ini memiliki porsi besar masing-masing, sehingga membuat mereka tidak akan terlupakan begitu saja. Nantinya, semua karakter ini akan terbagi-bagi dalam beberapa tim atau grup yang berbeda, tetapi seluruh karakter ini nampak bersinergi dan memiliki hubungan terhadap satu dengan yang lainnya secara tidak langsung, yang bisa dipastikan nantinya akan saling tergabung bersama-sama, mungkin di Avengers Infinity War bagian kedua yang masih memiliki tanggal rilis tentatif.

avengers infinity war 1

Sepanjang menonton, Infinity War ini jelas memiliki berbagai adegan dan momen-momen yang bisa diekspektasi cukup tinggi. Baku hantam? Ada, dan malah menjadi salah satu momen yang ditunggu sepanjang film. Momen emosional? Tentu saja ada. Drama? Pastinya. Adegan lawak? Oh, banyak. Tapi para drama dan momen jenaka ini tidak semerta-merta mematahkan atau bahkan merusak momen penting yang harusnya memang emosional maupun plot twist di dalamnya. Eksekusi adegan dalam Infinity War ini terbilang baik, bahkan ketika plot twist pun dilancarkan.

avengers infinity war 1

Tidak banyak yang bisa kami bahas dari Infinity War kali ini demi menghindari spoilers besar yang menjadi plot twist dari film ini. Tapi saran kami? Jangan terlalu berharap dari berbagai teori-teori maupun rumor yang beredar di internet seputar Infinity War pasti benar, buang semuanya jauh-jauh ketika menonton, nikmati saja sepanjang cerita mulai mengalun, dan Anda akan bisa lihat sendiri apa kebenaran yang ada di dalam film ini.

Perlu Tonton Film Marvel Cinematic Universe Sebelumnya?

avengers infinity war 6

Jawaban jelasnya, tentu saja iya. Ada beberapa trivia dan detil yang akan hilang jika Anda tidak menonton sejumlah film Marvel Cinematic Universe sedari awal, setidaknya dimulai dari film The Avengers paling awal kemudian Avengers: Age of Ultron. Dengan menonton film-film Marvel Cinematic Universe, Anda akan mendapatkan sejumlah pengertian dan plot-plot kecil yang mendukung sejumlah peristiwa hingga akhirnya mencapai titik di dalam film Infinity War ini.

avengers infinity war 3

Dan yang jelas harus dilakukan untuk bisa menikmati total film ini adalah satu hal: HINDARI SPOILERS, APAPUN BENTUKNYA. Pihak Marvel Studios dan Russo Brothers sempat mengkampanyekan #ThanosDemandsYourSilence sebagai bentuk permintaan kepada para penonton agar tutup mulut sampai setidaknya mayoritas fans sudah menonton film yang sama dalam beberapa bulan ini. Tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa internet sudah kelewat bebas dan spoilers pun nampak sulit untuk dihindari. Oleh karena itu, pinta kami hanya satu, jika ingin membahas spoilers, jangan terang-terangan membicarakannya di depan teman atau kerabat yang belum menonton film Infinity War, terlebih kepada mereka yang sudah jelas meminta Anda untuk tidak membocorkan apapun dari film tersebut. Mari kita hargai keinginan para fans yang tidak menginginkan bocoran Infinity War hingga sudah menontonnya sendiri, karena pengalaman film akan jadi lebih menyenangkan jika ditonton tanpa kena kebocoran spoiler.

Terakhir, jangan lupa untuk menunggu akhir dari credits roll karena masih ada satu lagi kejutan untuk Anda dari Marvel Studios! Selamat menonton bagi mereka yang sudah memesan tiket!

post master 3 960x540

Tanggal rilis: 25 April 2018 (Indonesia)
Genre: Action, Superhero
Durasi: 149 menit
Rating Usia: 13 ke atas
Sutradara: Anthony & Joe Russo
Para pemain: Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Don Cheadle, Tom Holland, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Anthony Mackie, Sebastian Stan, Danai Gurira, Letitia Wright, Dave Bautista, Zoe Saldana, Josh Brolin, Chris Pratt
Studio: Marvel Studios

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…