in: News | April 27, 2018 | by: Friska Suryawinata

Samsung Hadirkan Lini QLED TV 2018 dan Digital Appliances untuk Maksimalkan Gaya Hidup Masa Kini

Pada Kamis (26/4), Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan sejumlah rangkaian QLED TV 2018 serta Digital Appliances, yang terdiri dari lemari es Side by Side RS62 dan mesin cuci FlexWashterbaru sebagai wujud solusi bagi para masyarakat dan konsumen yang selain selalu mengedepankan tren masa kini dan gaya hidup sehat, juga turut membantu para konsumen untuk memiliki waktu yang berkualitas.

“Televisi saat ini tidak hanya digunakan sekedar untuk menonton saja, tetapi juga sebagai sebuah perangkat karya seni yang mampu memberikan nilai tambahan terhadap interior rumah. Dalam jajaran QLED TV Samsung terbaru ini, kami hadirkan juga seragam fitur yang memungkinkan sebuah televisi tidak hanya sekedar menjadi sebuah kotak hitam ketika dalam kondisi mati, tetapi mampu berpadu bersama dengan interior di dalam rumah,” jelas Ubay Bayanudin, selaku Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual untuk Samsung Indonesia, dalam acara Samsung Consumer Electronics Launching yang diadakan di Hotel The Westin, Jakarta.

Seluruh rangkaian QLED TV yang hadir untuk Indonesia kali ini terdiri dari seri Q6F (49 inch, 55 inch, 65 inch), seri Q7F (55 inch, 65 inch, 75 inch), seri Q8C (55 inch, 65 inch), dan terakhir seri Q9F yang terdiri dari QLED TV ukuran paling besar, 88 inch. QLED TV seri 2018 ini memiliki teknologi Quantum Dot, di mana memungkinkan TV untuk menghasilkan 100% volume warna dan mampu menampilkan lebih dari satu milyar gradasi warna. Selain itu, Samsung juga membawa teknologi Q HDR Elite sebagai penyempurnaan HDR 1500 yang mampu memberikan rasio kontras lebih baik lagi, dengan menampilkan detil konten lebih sempurna hingga 2.000 nit, sesuai dengan apa yang hendak ditayangkan oleh konten. Untuk mendukung kualitas gambar yang lebih sempurna, Samsung QLED TV seri Q9 memiliki teknologi Direct Full Aray, menggunakan sebuah panel dengan zona backlighting yang dikendalikan secara pintar sehingga dapat menyesuaikan secara otomatis untuk memberikan cahaya hitam kelam dan putih yang murni.

Dalam seri baru ini, Samsung membenamkan sebuah mode baru yang disebut sebagai Ambient Mode, di mana QLED TV mampu menyatu dengan interior rumah, misalnya bersamaan dengan latar belakang dinding tempat QLED TV ini ditempatnya, sehingga bisa menjadi satu kesatuan yang menarik. Tak hanya itu, untuk mendukung kesan simpelnya, Samsung memberikan konektivitas One Invisible Connection, di mana konektivitas QLED TV ini akan terhubung dengan sebuah kabel tipis yang hampir transparans, yang terhubung dengan koneksi daya serta transmisi data AV ke TV dengan panjang 15 meter. Dengan inovasi ini, QLED TV tidak perlu ditaruh berdekatan dengan outlet listrik maupun data.

Untuk mendukung perangkat menjadi semakin pintar, Samsung menyertakan konektivitas QLED TV-nya ke aplikasi SmartThings, di mana pengguna bisa menghubungkan smartphone dengan QLED TV. Dengan bisa menghubungkan smartphone dengan QLED TV, pengguna bisa mengakses konten pada smartphone untuk di-cast ke QLED TV dan menikmati konten lebih leluasa dan besar. Tidak hanya smartphone dan QLED TV saja, SmartThings juga memungkinkan pengguna untu kterhubung dengan berbagai perangkat pintar milik Samsung lainnya, seperti misalnya dihubungkan dengan mesin cuci terbaru Samsung, FlexWash, untuk bisa mendapatkan notifikasi cucian yang sudah selesai ataupun memantau pergerakan vacuum cleaner POWERbot.

Tags: