Samsung Hadirkan Lini QLED TV 2018 dan Digital Appliances untuk Maksimalkan Gaya Hidup Masa Kini

Reading time:
April 27, 2018

Pada Kamis (26/4), Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan sejumlah rangkaian QLED TV 2018 serta Digital Appliances, yang terdiri dari lemari es Side by Side RS62 dan mesin cuci FlexWashterbaru sebagai wujud solusi bagi para masyarakat dan konsumen yang selain selalu mengedepankan tren masa kini dan gaya hidup sehat, juga turut membantu para konsumen untuk memiliki waktu yang berkualitas.

samsung qled tv and digital appliances 2

“Televisi saat ini tidak hanya digunakan sekedar untuk menonton saja, tetapi juga sebagai sebuah perangkat karya seni yang mampu memberikan nilai tambahan terhadap interior rumah. Dalam jajaran QLED TV Samsung terbaru ini, kami hadirkan juga seragam fitur yang memungkinkan sebuah televisi tidak hanya sekedar menjadi sebuah kotak hitam ketika dalam kondisi mati, tetapi mampu berpadu bersama dengan interior di dalam rumah,” jelas Ubay Bayanudin, selaku Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual untuk Samsung Indonesia, dalam acara Samsung Consumer Electronics Launching yang diadakan di Hotel The Westin, Jakarta.

Seluruh rangkaian QLED TV yang hadir untuk Indonesia kali ini terdiri dari seri Q6F (49 inch, 55 inch, 65 inch), seri Q7F (55 inch, 65 inch, 75 inch), seri Q8C (55 inch, 65 inch), dan terakhir seri Q9F yang terdiri dari QLED TV ukuran paling besar, 88 inch. QLED TV seri 2018 ini memiliki teknologi Quantum Dot, di mana memungkinkan TV untuk menghasilkan 100% volume warna dan mampu menampilkan lebih dari satu milyar gradasi warna. Selain itu, Samsung juga membawa teknologi Q HDR Elite sebagai penyempurnaan HDR 1500 yang mampu memberikan rasio kontras lebih baik lagi, dengan menampilkan detil konten lebih sempurna hingga 2.000 nit, sesuai dengan apa yang hendak ditayangkan oleh konten. Untuk mendukung kualitas gambar yang lebih sempurna, Samsung QLED TV seri Q9 memiliki teknologi Direct Full Aray, menggunakan sebuah panel dengan zona backlighting yang dikendalikan secara pintar sehingga dapat menyesuaikan secara otomatis untuk memberikan cahaya hitam kelam dan putih yang murni.

Dalam seri baru ini, Samsung membenamkan sebuah mode baru yang disebut sebagai Ambient Mode, di mana QLED TV mampu menyatu dengan interior rumah, misalnya bersamaan dengan latar belakang dinding tempat QLED TV ini ditempatnya, sehingga bisa menjadi satu kesatuan yang menarik. Tak hanya itu, untuk mendukung kesan simpelnya, Samsung memberikan konektivitas One Invisible Connection, di mana konektivitas QLED TV ini akan terhubung dengan sebuah kabel tipis yang hampir transparans, yang terhubung dengan koneksi daya serta transmisi data AV ke TV dengan panjang 15 meter. Dengan inovasi ini, QLED TV tidak perlu ditaruh berdekatan dengan outlet listrik maupun data.

samsung qled tv and digital appliances 1

Untuk mendukung perangkat menjadi semakin pintar, Samsung menyertakan konektivitas QLED TV-nya ke aplikasi SmartThings, di mana pengguna bisa menghubungkan smartphone dengan QLED TV. Dengan bisa menghubungkan smartphone dengan QLED TV, pengguna bisa mengakses konten pada smartphone untuk di-cast ke QLED TV dan menikmati konten lebih leluasa dan besar. Tidak hanya smartphone dan QLED TV saja, SmartThings juga memungkinkan pengguna untu kterhubung dengan berbagai perangkat pintar milik Samsung lainnya, seperti misalnya dihubungkan dengan mesin cuci terbaru Samsung, FlexWash, untuk bisa mendapatkan notifikasi cucian yang sudah selesai ataupun memantau pergerakan vacuum cleaner POWERbot.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…