in: News | April 16, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Perbarui Chromebook Pro dengan Fitur Backlit Keyboard

Tahun lalu, Samsung resmi meluncurkan Chromebook yang diberi nama Chromebook Pro. Laptop ini diklaim sebagai salah satu Chromebook berkinerja tinggi dan ditujukan untuk pasar high-end dibanding Chromebook lain yang ada di pasaran. Akan tetapi, pihak Samsung tampaknya masih merasa kurang dengan fitur yang tersedia pada Chromebook Pro miliknya. Oleh sebab itu, produsen elektronik ternama asal Korea Selatan ini menghadirkan Chromebook Pro dengan fitur berupa backlit keyboard.

Alasan Samsung menghadirkan Chromebook Pro dengan backlit keyboard ini dikarenakan, hampir sebagian besar pengguna chromebook tampaknya sering memiliki aktivitas di luar ruangan atau mungkin juga sebagai traveler. Oleh karenanya, fitur backlit keyboard ini tentunya akan sangat berguna saat digunakan di mana saja meskipun dalam kondisi kurang cahaya.

Soal spesifikasi, pihak Samsung menyatakan bahwa spesifikasi dari Chromebook Pro ini tidak akan mengalami perubahan dan sama seperti pertama kali diluncurkan. Samsung Chromebook Pro ditenagai oleh prosesor Intel Core M3 yang dipadankan dengan memori 4GB dan internal storage berkapasitas 32GB. Layar yang diusung Chromebook milik Samsung ini berukuran 12.3 inci dengan resolusi 2400 x 1600.

Desain dari Samsung Chromebook Pro ini juga tampaknya tidak mengalami perubahan yang artinya desain dari Chromebook Pro ini tetap mengusung desain konvertibel dengan layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat. Dalam paket penjualannya, Samsung Chromebook Pro ini bakal disertai dengan stylus S-Pen dan dibanderol dengan harga sekitar USD 599. Tertarik ingin memiliki Chromebook dari Samsung ini?

Tags: