SteelSeries Perkenalkan Jajaran Headset Arctis Pro di Indonesia

Reading time:
April 18, 2018

Salah satu produsen gaming gear ternama, SteelSeries, hari ini memperkenalkan salah satu produk baru mereka di Indonesia. Produk baru tersebut adalah gaming headset yang disebut sebagai Arctis Pro. Sesuai dengan nama yang diusungnya, headset baru ini adalah penerus dari lini Arctis, dan hadir dalam tiga varian. Perwakilan SteelSeries di Indonesia mengajak komunitas gamer dan beberapa perwakilan media untuk langsung berkenalan dengan lini headset tersebut.

SteelSeries 01
Bapak Ryan F. dari SteelSeries

Headphone Gaming Premium dari SteelSeries

SteelSeries mencoba untuk menawarkan hal yang berbeda di Arctis Pro ini, yaitu dengan menghadirkan dukungan high-resolution audio di produk headset yang ditujukan untuk gaming ini. Headset ini hadir dengan driver speaker yang memang didesain untuk mendukung hal itu, yaitu dengan Neodymium Driver 40 mm yang menawarkan respon frekuensi 10 Hz ~ 40000 Hz, yang disebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Arctis Pro ini disebut juga menawarkan distorsi kurang dari 1%, impedansi 32 Ohm, serta dilengkapi juga dengan ClearCast Microphone yang menawarkan bi-directional noise cancelling.

SteelSeries 05

Bodi dari headset ini juga disebut dibangun dengan bahan berkualitas tinggi. SteelSeries menggunakan bahan aluminium alloy dengan rangka baja untuk memastikan headset Arctis Pro ini memiliki bodi yang kokoh tetapi tetap ringan. Headset ini juga dilengkapi dengan USB ChatMix Dial untuk mendukung pengaturan balance suara, antara suara dari game dengan suara dari chat. Arctis Pro dan variannya juga menawarkan LED RGB Illumination di bagian ear cup, yang kompatibel dengan SteelSeries Engine.

Hadir Juga Dalam Varian Wireless

Arctis Pro ini memiliki dua varian yang menghadirkan keunggulan ekstra terhadap gaming headset premium tersebut, yaitu Arctis Pro + Game DAC dan Arctis Pro Wireless. Arctis Pro Wireless, sesuai namanya, hadir dengan menawarkan koneksi wireless, yaitu Lossless 2.4G dan Bluetooth, serta dilengkapi dengan transmitter base station khusus. Satu hal yang menarik, transmitter base station tersebut juga memiliki layar OLED yang bisa menampilkan beberapa informasi serta membantu pengguna dalam melakukan beberapa pengaturan, seperti untuk volume, equalizer, serta Chat Mix, dengan bantuan knob dan tombol yang ada. Koneksi Lossless 2.4 dan Bluetooth dapat digunakan bersamaan, sehingga pengguna bisa menghubungkan Arctis Pro Wireless ini ke PC/game console dan smartphone secara bersamaan.

SteelSeries 02
Bapak Ryan menunjukkan Arctis Pro Wireless

Tersedia juga slot untuk melakukan pengisian ulang daya baterai untuk baterai unit headset Arctis Pro Wireless, di mana di paket penjualan SteelSeries menyertakan juga baterai kedua, sehingga saat satu baterai digunakan di dalam headset yang dipakai pengguna, baterai kedua bisa diisi ulang sehingga siap dipakai saat baterai yang ada di headset habis. SteelSeries menyebutkan bawah baterai tersebut bisa bertahan hingga 10 jam penggunaan dalam sekali isi ulang penuh.

Hi-Res Audio di Headphone Kelas Gaming

Varian berikutnya dari Arctis Pro ini adalah Arctis Pro + Game DAC. SteelSeries menawarkan Game DAC khusus dengan ESS Sabre DAC kelas audiophile untuk varian yang satu ini, membuatnya mendapatkan bisa sertifikasi Hi-Res Audio. Game DAC ini membuat varian Arctis Pro ini mendukung audio kualitas tinggi 96 kHz 24-bit.

SteelSeries 03
Bapak Ryan bersama Bapak Wiem dari OverKill Parts, salah satu expert di bidang audio, menjelaskan keunggulan dari Arctis Pro + Game DAC dan Arctis Pro Wireless

Unit Game DAC juga dilengkapi dengan layar OLED, sebuah tombol, dan sebuah knob yang memungkinkan pengguna melakukan pengaturan untuk beberapa hal, seperti volume, equalizer, ChatMix, serta kontrol mode Hi-Res Audio. Selain untuk gaming, Arctis Pro + Game DAC ini disebut SteelSeries cocok juga untuk menikmati audio kualitas tinggi dari file-file audio kualitas tinggi. Mereka juga menyebutkan bahwa Arctis Pro + Game DAC ini adalah yang pertama di kelasnya yang menawarkan Hi-Res Audio ke produk gaming.

Cocok untuk PC dan Game Console

Headset Arctis Pro sendiri disebut SteelSeries cocok untuk digunakan gamer yang utamanya memainkan game di PC. Namun, untuk Arctis Pro Wireless dan Arctis Pro + Game DAC, keduanya juga cocok untuk yang menggunakan game console. Hal itu disebabkan karena unit transmitter base station dan Game DAC dilengkapi dengan input optical, yang cocok digunakan untuk menghubungkan headset ke game console. Selain itu, unit Arctis Pro juga mendukung dua input lain, yaitu USB dan Audio 3.5 mm.

SteelSeries 04
Pengguna produk SteelSeries dari kalangan profesional menceritakan pengalaman mereka bersama produk gaming gear SteelSeries, di antaranya Muhammad “inYourdreaM” Rizky dan Richard Permana.

SteelSeries menyebutkan bahwa Arctis Pro akan mereka pasarkan dengan harga Rp 2.550.000. Sementara varian Arctis Pro + Game DAC akan dipasarkan dengan harga Rp 3.550.000. Untuk varian Arctis Pro Wireless, SteelSeries belum menyebutkan berapa harganya untuk Indonesia, tetapi harga global untuk perangkat ini berada di kisaran USD 329, lebih tinggi dari harga Arctis Pro dan Arctis Pro + Game DAC.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…