in: News | April 17, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Unplug & Play – Gaming Gear Terbaru Corsair Hadir di Indonesia!

Corsair, di awal kiprahnya, memang lebih banyak dikenal sebagai produsen RAM untuk komputer. Namun, perusahaan ini berkembang pesat, dan dalam beberapa tahun terakhir ini pun dikenal juga melalui banyak sekali produk besutan mereka, seperti casing, PSU, CPU cooler, dan juga gaming gear. Hari ini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menampilkan jajaran gaming gear terbaru yang akan mereka pasarkan di Indonesia mereka melalui acara bertajuk Unplug & Play, yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta.

Harry Chen dari Corsair

Unplug & Play: Keyboard & Mouse Wireless untuk Gaming

Sesuai dengan tema “unplug” yang dikedepankan di acara ini, Corsair memperkenalkan produk gaming gear mereka yang mengusung konektivitas wireless, yaitu K63 Wireless dan Dark Core RGB SE. Keduanya hadir dengan pilihan tiga opsi konektivitas, yaitu Wireless 2.4 GHz 1 ms, Bluetooth low latency, serta kabel USB. Hal ini diharapkan Corsair akan memberikan keleluasaan penggunaan gaming gear bagi pengguna produk mereka tersebut, tanpa perlu dipusingkan oleh kabel yang bisa saja mengganggu kenyamanan memainkan game.

K63 Wireless adalah sebuah keyboard dengan desain ten keyless yang mengusung mechanical switch Cherry MX Red. Sementara Dark Core RGB SE adalah mouse dengan optical sensor 16000 DPI yang memiliki side grip yang dapat diganti sesuai kebutuhan pengguna, serta mendukung Qi Wireless Charging. Kedua perangkat ini tentu saja mendukung efek tata pencahayaan RGB, yang dapat diatur melalui aplikasi iCUE, dengan dukungan berbagai efek, termasuk sinkronasi dengan tata cahaya PC secara keseluruhan atau dengan ambient di game bila game yang dimainkan mendukungnya. Corsair juga menawarkan padanan untuk Dark Core RGB SE, yaitu mouse pad MM1000, yang mendukung Qi Wireless Charging sehingga cocok digunakan untuk mouse baru tersebut, untuk mengisi ulang baterainya.

Keyboard Mekanikal Tahan Air

Selain dua gaming gear wireless tersebut, Corsair juga memperkenalkan K68 RGB. Perangkat ini adalah sebuah keyboard mekanimal dengan switch Cherry MX yang mengusung sertifikasi IP32, menandakan bahwa keyboard ini tahan terhadap cipratan air dan debu. Corsair menyebutkan bahwa keyboard ini akan cocok digunakan di iCafe, di mana pemilik ingin menawarkan keyboard yang nyaman digunakan pelanggan bermain game, tetapi tidak ingin keyboard mengalami kerusakan karena tumpahan minuman ke keyboard. K68 RGB ini juga mendukung aplikasi iCUE.

Dua Headset Gaming Terbaru

Tidak hanya keyboard dan mouse saja, Corsair memperkenalkan dua buah headset gaming terbaru mereka, yaitu HS50 dan Void Pro. HS50 adalah headset gaming multiplatform yang mengusung konstruksi dari bahan aluminium, dengan microphone bersertifikat Discord. Sementara Void Pro adalah headset gaming yang menawarkan opsi konektivitas wireless atau USB, dengan driver neodymium 50 mm dan mengusung sistem tata suara Dolby Headphone 7.1 Surround.

Juga Tampilkan Jajaran Periferal Baru

Bukan hanya gaming gear yang ditampilkan di acara Corsair kali ini. Mereka juga menampilkan beberapa produk baru dari jajaran non-gaming gear, yaitu dari lini casing, PSU, dan cooler. Untuk casing, Corsair menampilkan Carbide 275R dan Obsidian 500D. Carbide 275R, adalah casing kelas menengah yang hadir dengan tampilan minimalis dan side panel tempered glass. Sementara Obsidian 500D adalah casing premium dengan desain yang juga minimalis, juga dengan side panel tempered glass, serta mengusung berbagai fitur yang dibutuhkan untuk mendukung PC high-end masa kini, termasuk front panel USB 3.1 Type C.

Beralih ke processor cooler, Corsair memperkenalkan H150i Pro dan H115i Pro. Keduanya merupakan Watercooling AIO kit dengan radiator ekstra besar, yang seharusnya bisa menawarkan kemampuan pendinginan yang baik. H150i Pro menggunakan radiator 360 mm, sementara H115i Pro menggunakan radiator 280 mm. Kedua perangkat ini mendukung sistem tata cahaya berbasis RGB LED di bagian waterblock, dan hadir dengan disertai kipas ML Series. Corsair juga memperkenalkan fan LL Series, hadir dengan RGB LED, dengan 12 LED di frame dan 4 LED di fan hub.

Terakhir, terdapat juga PSU AX1600i. PSU ini menggunakan transistor Gallium Nitride yang disebut Corsair mendukung PSU ini menawarkan efisiensi tinggi. PSU ini hadir dengan kapasitas daya besar, tetapi memiliki bodi dengan ukuran yang ringkas, hanya sepanjang 200 mm saja, bahkan lebih ringkas dari beberapa PSU lain dengan kapasitas daya yang lebih rendah.

Tags: