in: Motherboard | April 14, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Video Unboxing & Hands-On: Motherboard Gigabyte X470 AORUS Gaming 7 WIFI

Ryzen 2nd Gen. (Pinnacle Ridge), akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. AMD sudah resmi mengumumkan jajaran prosesor Ryzen 2nd Gen. tersebut beberapa waktu lalu, dan hal itu juga diikuti oleh beberapa produsen motherboard mengumumkan produk motherboard AM4 baru besutan mereka, terutama yang hadir dengan chipset AMD X470. Gigabyte, salah satu produsen motherboard ternama dari Taiwan, juga telah mengumumkan produk motherboard AMD AM4 baru mereka, salah satunya adalah X470 AORUS Gaming 7 WIFI.

Beberapa waktu lalu, PT NJT, distributor produk Gigabyte di Indonesia, telah mengirimkan motherboard ini, memungkinkan kami untuk berkenalan dengan motherboard tersebut. Penasaran dengan motherboard baru tersebut? Kami telah membuat video unboxing dan hands-on untuk motherboard tersebut yang bisa Anda saksikan di bawah ini!

Sekilas Mengenai Gigabyte X470 AORUS Gaming 7 WiFi

Berdasarkan informasi yang kami terima dari Gigabyte, mereka menyiapkan tiga buah motherboard baru dengan chipset AMD X470, yaitu X470 AORUS Gaming 7 WiFi, X470 AORUS Gaming 5 WiFi, serta X470 AORUS Ultra Gaming. Motherboard yang sempat dipinjamkan Gigabyte ini merupakan yang tertinggi di antara ketiga motherboard AM4 baru tersebut. Tentu saja, motherboard ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kedua motherboard baru lain yang beberapa waktu lalu diperkenalkan Gigabyte ini. Apa saja?

X470 AORUS Gaming 7 WiFi hadir dengan 10+2 phase digital power untuk mendukung pasokan daya ke prosesor, konfigurasi ini lebih mumpuni dari yang ditawarakan untuk dua motherboard lain. Gigabyte juga menyertakan heatsink besar dengan heatpipe untuk menjinakkan panas yang mungkin dihasilkan oleh komponen-komponen regulator daya, yang disebut sebagai Fin-Array Heatsink + Direct Touch Heatpipe, yang juga dilengkapi dengan Ultra Durablle Backplate di sisi belakangnya. Motherboard ini juga dilengkapi dengan 2 slot M.2 yang keduanya dilengkapi dengan M.2 Thermal Guard, sistem audio dengan ALC1220-VB + ESS SABRE DAC, serta WiFi 802.11 AC Wave 2. Namun, satu hal yang harus diperhatikan, motherboard ini tidak ditujukan untuk APU AMD, seperti AMD Raven Ridge, karena tidak dilengkapi dengan display out.

Tags: