in: News | May 23, 2018 | by: Tim Jagat Review

Acer Berencana Intregrasikan Amazon Alexa ke Perangkat Laptopnya

Acer sebagai vendor laptop ternama dunia, dikabarkan tengah berencana untuk menghadirkan laptop yang terintregrasi dengan fitur assistant digital dari Amazon yakni Alexa. Sebelumnya, Acer sudah menawarkan laptop, Acer Spin 5, yang merupakan laptop perdana mereka yang terintregrasi dengan fitur Alexa.

Acer memilih Alexa dikarenakan Amazon berhasil mempopulerkan Alexa lebih baik dibandingkan assistant digital milik Microsoft, yakni Cortana, yang dianggap kurang mendapatkan popularitas dibandingkan Alexa yang populer hadir lewat perangkat speaker pintar Amazon Echo.

Untuk menunjang fitur Amazon Alexa agar berjalan dengan baik, Acer akan hadirkan hingga 4 microphone untuk seri laptop tertentu, yang mana untuk 2 microphone akan digunakan untuk deteksi suara jarak jauh. Sedangkan untuk 2 microphone lainnya akan mendeteksi suara samping laptop, sehingga suara yang dihasilkan dapat lebih jelas.

Tidak hanya itu, untuk laptop dengan procesor Intel, Acer bakal hadirkan fitur Intel Smart Sound Technology yang membantu kinerja Alexa, dengan hadirkan aktivasi suara yang lebih responsif serta lebih efisien. Fitur Intel Smart Sound Technology akan menggunakan Digital Signal Processing (DSP) yang sudah terintegrasi dengan procesor Intel Core i Series, sehingga tidak membuat beban tambahan ke CPU utama.

Intel Smart Sound Technology juga memungkinkan untuk hadirkan fungsi “wake-up” disaat PC dalam kondisi stand-by dengan perintah suara.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES