in: News | May 16, 2018 | by: Friska Suryawinata

Astragraphia Hadirkan ARTIC untuk Solusi Cost Management Berbasis Cloud

Pada Selasa (15/5), Astragraphia Document Solution sebagai salah satu anak perusahaan Astra, baru saja memperkenalkan solusi cost management berbasis cloud yang dinamakan ARTIC (Accounting Report Information on Cloud), di mana solusi ini merupakan karya anak bangsa yang pertama kali hadir di Indonesia.

“ARTIC ini dikembangkan dan hanya dimiliki oleh Astragraphia, menjadikan solusi ini merupakan solusi pertama di Indonesia yang bisa digunakan untuk menjawab kebutuhan cost management yang sangat penting untuk digunakan di berbagai jenis bisnis, terutama untuk bisnis enterprise. Namun ARTIC ini juga didesain untuk para pelaku bisnis pemula, bisnis kecil dan menengah,” tutur See Kie selaku Enterprise Document Solution Dept. Head dalam acara media briefing yang diadakan di Djati Bistro, Jakarta.

ARTIC ini sendiri merupakan solusi yang merupakan gabungan dari modul laporan log ApeosWare Management Suite, yang kemudian dikembangkan lebih lanjut agar bisa lebih mudah, lebih efisien, dan lebih bisa diakses di mana saja selama memiliki perangkat pintar seperti PC maupun smartphone dan tablet. ARTIC mampu memantau pergerakan para pengguna dan perangkat Fuji Xerox yang terdaftar di dalam perusahaan yang menggunakan solusi ini secara real-time, dan bisa diatur sedemikian rupa agar laporan bisa memberikan data-data yang terkategorisasi seperti misalnya berdasarkan penggunanya, perangkat, departemen hingga lokasi. Lewat ARTIC, pengguna juga bisa melihat tren penggunaan perangkat Fuji Xerox berdasarkan divisi, total biaya dan jumlah volumenya. ARTIC dapat diakses melalui versi web desktop maupun aplikasi Android dengan nama yang sama.

Sejauh ini, Astragraphia merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang telah memberikan solusi cost management berbasis cloud untuk segmen B2B. Pelanggan yang hendak mendapatkan layanan ini hanya perlu berlangganan minimal 1 tahun, dan hanya membutuhkan koneksi internet untuk bisa mendapatkan data dari ARTIC secara real-time. Seluruh data dijamin oleh Astragraphia akan mendapatkan akses privat dan aman dari kebocoran data.

“Misalnya, pengguna tengah berada di kota lain dan ingin mengecek data perangkat atau penggunaan mesin yang berada si ibukota, pengguna hanya perlu melakukan akses ke ARTIC dengan login dan otomatis mereka bisa langsung mengaksesnya. Perusahaan yang menggunakan ARTIC juga bisa mengatur akses terbatas dari para pengguna atau karyawannya ketika mengakses data, karena tidak semua karyawan akan memiliki akses data yang sama,” jelas Roma Romansyah selaku Enterprise Document Solution Product Marketing.

Solusi ARTIC ini dijual terpisah dari mesin Fuji Xerox dan bisa digunakan oleh pelanggan setelah berlangganan ARTIC. Silakan menghubungi representative Astragraphia atau kunjungi www.documentsolution.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait ARTIC.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES