Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home2/jagatrev/public_html/wp-includes/post-template.php on line 284
in: News | May 15, 2018 | by: Tim Jagat Review

Biostar Hadirkan Motherboard Mining dengan 8x PCIe 3.0 x16 Multi-GPU

Biostar merupakan salah satu produsen yang cukup ternama dengan jajaran hardware PC-nya. Produsen asal Taiwan ini kini dikabarkan tengah serius untuk memfokuskan diri kepada pangsa pasar  professional crypto mining. Belum lama ini, Biostar merilis sebuah motherboard terbaru yang ditujukan untuk segmen cryupto mining. Motherboard yang memiliki nama seri TB250-BTC D+ ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penambang bitcoin dengan dukungan 8 slot PCIe 3.0 x16.

Penggunaan 8 kartu grafis sekaligus merupakan hal yang lumrah dalam dunia professional crypto mining, yang mana hal ini bertujuan untuk menghasilkan performa Compute yang lebih baik. Biostar TB250-BTC D+ hadir dengan 8 slot PCIe 3.0 x16 native. Dengan tersedia 8 slot PCIe ini, pengguna dipastikan tak perlu menggunakan riser tamabahan lagi, sehingga penambang pun dapat menghemat biaya hingga USD7 – USD10 per riser. Tidak hanya itu pengguna juga bisa menghemat tempat dengan menggunakan satu rack, kartu grafis bisa dipasang dengan rapi.

Untuk menghadirkan daya yang stabil ke semua kartu grafis, Biostar menyediakan konektor external yang memanfaatkan daya 12v Single Rail. Pada sektor pendinginnya, Biostar TB250-BTC D+ turut dilengkapi dengan 7 konektor fan casing yang dapat membantu mendinginkan 8 kartu grafis saat digunakan bersamaan.

Biostar menyebutkan bahwa Biostar TB250-BTC D+ ini  mendukung penggunaan kartu grafis AMD Radeon dan NVIDIA GeForce. Pengguna juga dapat memilih mau menggunakan salah satunya atau menggunakan keduanya sekaligus untuk kebutuhan crypto mining.

Untuk urusan konektivitas port, Biostar TB250-BTC D+  telah dilengkapi dengan port HDMI yang bisa digunakan sebagai display, empat buah USB 2.0 dan LAN port. Pengguna bisa melakukan trobleshooting atau hadirkan tampilan konsol langsung dengan menggunakan konektor display yang tersedia ini dikarenakan dukungan Intel HD Graphics yang hadir pada processor Intel Core i 6th Gen/ 7th Gen.  Soal harganya, Biostar membanderol motherboard khususnya ini dengan harga dikisaran USD 149.

Tags: