in: News | May 3, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Biznet GioCloud: Dell Membuat Kami Lebih Kompetitif

Di Dell Technologies World 2018, konferensi akbar Dell yang berlangsung di Las Vegas, AS, ribuan perwakilan pengguna produk dan solusi Dell dari berbagai negara di dunia turut serta meramaikan acara dan juga melihat solusi terbaru yang ditawarkan oleh Dell. Biznet GioCloud, bagian dari Biznet yang menawarkan layanan cloud untuk enterprise, juga mengirimkan wakil mereka ke acara tersebut. Tim media dari Indonesia cukup beruntung karena perwakilan Biznet GioCloud, Bapak Dondy B., bersedia untuk bertemu kami dan menceritakan apa yang sudah dilakukan perusahaan tersebut dan Dell selama beberapa tahun belakangan ini.

Gunakan Infrastruktur dari Dell Technologies

Biznet GioCloud sudah beberapa tahun ini menggunakan infrastrutur dan solusi dari Dell, terutama untuk server dengan produk PowerEdge, storage dengan memanfaatkan rangkaian produk dan solusi dari Dell EMC, serta network dengan Force10. Selain itu, mereka juga menggunakan beberapa solusi virtualisasi berbasis produk dari VMware. Menariknya, menurut Bapak Dondy, penggunaan infrastruktur dan solusi dari Dell Technologies membuat mereka bisa menawarkan produk yang kompetitif.

Masih menurut Bapak Dondy, Dell Technologies memiliki produk yang terintegrasi satu sama lain, sehingga tidak menimbulkan masalah kompatibilitas, yang membuat operasional perusahaan bisa terganggu. Selain itu, menilai performa yang ditawarkan produk dan solusi dari Dell yang mereka gunakan, mereka merasa bahwa apa yang didapatkan sesuai dengan apa yang telah mereka bayarkan, terlebih lagi dengan dukungan support yang baik dari Dell, membuat mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya ekstra untuk hal yang tidak terduga. Semua hal tersebut akhirnya berkontribusi ke makin kompetitifnya tawaran cloud dari Biznet GioCloud.

Terima kasih untuk Bapak Dondy, sudah mau berbagi cerita terkait pengalaman Biznet GioCloud menggunakan produk Dell

Siap Gunakan Lebih Banyak Produk Dell

Melihat tawaran baru dari Dell yang ditampilkan di Dell Technologies World 2018 ini, Bapak Dondy menyebutkan bahwa mereka akan mempertimbangkan penggunaan beberapa produk lain dari Dell untuk meningkatkan lagi tawaran mereka. Salah satu yang disebut akan membantu menambah kompetitif tawaran mereka adalah storage PowerMax, yang menawarkan IOPS yang sangat tinggi karena menggunakan end-to-end NVMe, yang akan sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, solusi dari Pivotal juga akan mereka pertimbangkan, selain tentunya produk dan solusi dari RSA, Secureworks, dan VirtuStream.

Dell Selalu Tepati Janji

Bapak Dondy juga sempat menyebutkan bahwa Biznet GioCloud merasa Dell Technologies selalu menepati janji mereka, yang membuat pihaknya benar-benar bisa mempercayai perusahaan dari Austin, Texas ini untuk mendukung bisnis mereka. Salah satu contoh yang sempat disebutkan adalah layanan support Dell Technologies yang mendukung perbaikan infrastruktur milik Biznet GioCloud sekalipun saat hari libur di long weekend. Hal ini membuat Biznet GioCloud bisa menawarkan availability yang tinggi ke pengguna layanan mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES