in: News | May 24, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Colorful Rilis SSD M.2 Terbaru dengan Nama CN600S Series

Colorful selaku produsen kartu grafis professional, motherboard dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi ternama asal China, belum lama ini resmi merilis dua buah SSD (Solid State Drive) terbaru dari CN600S Series. SSD Colorful CN600S ini kabarnya telah tersedia dalam dua pilihan kapasitas di antaranya 240 GB dan 480 GB, serta dirancang dengan form factor M.2 2280.

Colorful CN600S dilengkapi dengan teknologi Intel 64-layer 3D NAND sehingga diklaim sebagai solusi penyimpanan dengan kinerja tinggi untuk beragam sistem PC termasuk PC profesional. Didukung dengan chip 3D NAND 64-layer, Colorful melengkapi SSD barunya ini dengan kontroler SMI 2263XT, sehingga perpaduan antara kedua teknologi tersebut membuat SSD ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 2000 MB/s untuk read dan 1500 MB/s untuk kinerja write.

SSD ini memanfaatkan interface PCIe Gen3 x4 serta dukungan teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express) sehingga mampu menawarkan kecepatan baca/tulis yang cukup tinggi. Dengan demikian, peningkatan pada kecepatan untuk sebuah sistem PC yang menggunakan Colorful CN600S ini akan memungkinkan untuk dapat digunakan ke rangkaian sistem yang lebih luas termasuk gaming, penggunaan professional atau HTPC.

Form factor M.2 2280 yang memiliki desain mungil ini boleh dibilang memiliki keuntungan keuntungan yang memungkinkan untuk dapat digunakan pada perangkat lebih kecil. Selain itu, Colorful mengklaim bahwa kebutuhan daya dari SSD barunya ini cukup efisien. Sayangnya hingga kabar ini beredar, belum ada informasi lengkap terkait kapan SSD Colorful CN600S ini bakal hadir di pasar Indonesia serta harga yang akan diusungnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES