in: News | May 11, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Cougar Perkenalkan Casing Panzer EVO RGB

Sekitar dua bulan lalu, Cougar, produsen periferal gaming untuk PC, merilis casing tempered glass mereka yang disebut sebagai Panzer EVO. Casing ini disebut sebagai penerus dari lini Panzer yang merupakan lini casing andalan perusahaan tersebut. Menariknya, kini, dua bulan berselang dari perilisan Panzer EVO, Cougar kembali memperbarui casing tersebut dengan menghadirkan varian yang disebut sebagai Panzer EVO RGB.

Tata Cahaya RGB Berbasis Cougar Core Box

Hal yang membedakan casing ini dengan Panzer EVO “standar” tentu saja adalah hadirnya sistem tata cahaya berbasis Cougar Core Box. Sistem ini dihubungkan ke empat buah fan Cougar Vortex RGB yang ada di paket penjualan casing ini, yang membuatnya bisa menampilkan tata cahaya yang menarik. Core Box secara keseluruhan bisa menangani hingga 8 RGB fan dan 4 RGB LED strip, membuat pengguna masih mungkin menambah perangkat RGB LED dalam casing ini dan mendapatkan tata cahaya yang lebih menarik lagi.

Cougar menyebutkan bahwa untuk mendukung tampilan terbaik dari sistem tata cahaya RGB LED di Panzer EVO RGB, mereka menyertakan panel tempered glass dengan tint yang sudah disesuaikan, sehingga bisa menampilkan keseimbangan yang baik antara kesan gelap dari tempered glass dan cahaya warna-warni dari lampu RGB LED. Sama seperti Panzer EVO “standar”, panel tempered glass itu digunakan untuk menutup sisi depan, kiri, kanan, dan atas casing.

Spesifikasi Masih Sama dengan Panzer EVO

Selain tambahan RGB, Panzer EVO RGB ini masih menawarkan spesifikasi yang serupa dengan Panzer EVO. Casing ini juga berukuran Full-Tower dan menawarkan dukungan untuk motherboard dari Mini-ITX, Micro-ATX, ATX, CEB, dan E-ATX. Casing ini juga menawarkan 8 slot ekspansi, 2 drive bay 3.5″ dan 4 drive bay 2.5″, serta tempat pemasangan 8 kipas 120 mm atau 4 kipas 140 mm. Panzer EVO RGB ini juga bisa memuat PSU hingga 220 mm, CPU cooler hingga tinggi 170 mm, serta graphics card hingga panjang 390 mm. Sementara untuk watercooling, casing ini bisa menampung radiator 120 mm, 140 mm, 240 mm, 280 mm, dan 360 mm.

Casing ini disebut akan dipasarkan dengan MSRP USD 219. Harga itu tentunya lebih tinggi dari harga Panzer EVO, karena keunggulan fitur tata cahaya RGB di casing ini. Sayangnya, belum ada kabar apakah casing ini akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Tags: