in: News | May 21, 2018 | by: Friska Suryawinata

Deadpool 2 Kembali Jadi Film Rating Dewasa dengan Peraihan Tertinggi

Deadpool 2 merupakan salah satu film anti-hero dari Marvel yang juga turut ditunggu-tunggu selain Avengers: Infinity War di tahun 2018 ini. Walau memiliki rating R atau dewasa (di atas 17 tahun), Deadpool 2 masih marak ditonton dan memiliki popularitas tersendiri karenanya. Dalam minggu terakhir sejak penayangan perdananya, Deadpool 2 sendiri berhasil meraih total lebih dari USD 300 juta secara global, menjadikannya salah satu film dewasa dengan peraihan tinggi setelah Logan.

Secara domestik, Deadpool 2 telah meraih setidaknya USD 132,4 juta dalam waktu 3 hari sejak penayangan perdananya di layar lebar, yang kemudian dibantu dengan peraihan global setidaknya sekitar USD 132,3 juta di hari-hari debut pertamanya. Berdasarkan perhitungan terakhir dari Box Office Pro, Deadpool 2 sudah berhasil meraih USD 176,3 juta secara global, di mana angka ini meningkat USD 44 juta dibandingkan dengan film pertamanya terdahulu.

Untuk perbandingan, Logan yang merupakan film rating dewasa dari 20th Century Fox sebelum ini, berhasil meraih USD 160 juta dalam 3 hari penanyangan perdananya secara global. Peraihan ini merupakan rekor bagi studio tersebut untuk bisa menghasilkan film superhero rating dewasa yang memiliki peraihan tinggi. Sebagai perbandingan lainnya, film X-Men: Days of Future Past yang memiliki rating PG-13 di tahun 2014 meraih USD 174 juta pada minggu pembukaannya.

Hal yang menarik, Deadpool 2 saat ini belum rilis resmi untuk pasar Tiongkok, di mana pasar Negara Tirai Bambu tersebut merupakan pasar film internasional yang terbesar dan paling utama untuk sebagian besar film box office. Sehingga diprediksi, Deadpool 2 masih akan bertahan lama dan meraih lebih tinggi lagi ketika sudah ditayangkan untuk Tiongkok.

Tags: