in: News | May 4, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell: Hadapi Tantangan, Kami Harus Lebih Kreatif

Menjelang berakhirnya hari ketiga Dell Technologies World 2018, hari terakhir untuk perwakilan media, di Dell Technologies World 2018, perwakilan media dari area APJ (Asia Pasifik & Jepang) berkesempatan untuk bertemu dengan petinggi Dell Technologies untuk area tersebut. Pertemuan tersebut digunakan Dell untuk membahas apa saja hal menarik yang mereka jumpai di area APJ dan seperti apa langkah mereka ke depan yang akan mereka ambil sesuai dengan masukan yang didapatkan. Ya, selama DTW2018 yang digelar di Las Vegas, AS, awal minggu ini, Dell mendapatkan banyak sekali masukan yang membuat mereka mendapat gambaran seperti apa tantangan yang harus mereka hadapi di area ini.

APJ Adalah Ekosistem yang Sangat Beragam

Dell, yang kali ini diwakili oleh Amit Midha dan David Webster, dua petinggi untuk wilayah APJ, menyebutkan bahwa APJ adalah area yang sangat cepat dalam mengadopsi teknologi baru. Hal ini bisa dilihat dari fakta bahwa 50% lebih dari digital-city di dunia berada di area ini. Negara-negara di APJ pun terlihat sangat terbuka menyambut teknologi populer baru, seperti AI, machine learning, IoT, serta Blockchain. Dikombinasikan dengan ekosistem APJ yang sangat beragam, Dell merasa area ini akan menghadirkan tantangan yang sangat besar bagi mereka.

Beragamnya ekosistem teknologi di APJ membuat Dell tidak bisa menawarkan hal serupa untuk negara-negara di area ini untuk menjawab kebutuhan mereka akan teknologi populer baru. Untuk bisa menawarkan solusi yang sesuai untuk masing-masing negara, Dell harus bekerja lebih keras. Bukan hanya menawarkan solusi umum saja, bersama rekan-rekan mereka menawarkan solusi khusus, unik untuk setiap kebutuhan yang ada. Hal ini akan membantu mendorong perkembangan negara-negara di APJ, membantu mendorong pelanggan mereka di negara-negara APJ untuk bisa melakukan lebih banyak hal dengan bantuan solusi spesial yang ditawarkan.

Amit Midha (kiri) dan David Webster (kanan)

Sebagai langkah yang diharapkan bisa mendukung mereka menawarkan solusi spesial untuk setiap kebutuhan yang ada di APJ, Dell sudah mulai bekerja sama dengan institusi pendidikan untuk menyiapkan spesialis yang akan bisa mengoptimalkan tawaran solusi spesial mereka. Hal seperti ini merupakan upaya Dell untuk bekerja lebih kreatif menghadapi tantangan di APJ. Dell juga menyebutkan bahwa ini memang merupakan saat yang tepat bagi mereka untuk bergerak lebih cepat, menawarkan solusi spesial yang kreatif, berbekal momentum yang didapatkan setelah selesainya proses merger Dell & EMC, yang membuat mereka kini bisa menawarkan solusi yang saling mendukung, antara tujuh perusahaan di bawah Dell Technologies, yang memang bisa mendukung terciptanya solusi-solusi spesial untuk ekosistem yang sangat beragam di area ini.

Ingin Semua Negara Rasakan Teknologi yang Sama

Satu hal lain yang dikemukakan Dell adalah mereka ingin membuat semua negara bisa merasakan teknologi yang sama. Mereka merasa bahwa semua negara berhak merasakan teknologi terbaru, yang akan bisa membantu perusahaan-perusahaan mendapatkan lebih, teknologi terkini yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, Dell berusaha bekerja lebih keras, lebih kreatif, melibatkan rekan-rekan mereka di berbagai negara untuk bersama mewujudkan solusi nyata mengatasi semua kebutuhan yang ada, sesuai dengan slogan “Make It Real” yang mereka usung di acara akbar tahunan ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES