in: News | May 5, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell: Pengalaman di Lingkungan Internal Dorong Ide Kreasi Produk Baru

Saat menghadiri Dell Technologies World 2018, acara akbar Dell Technologies yang digelar di Las Vegas, AS, beberapa hari lalu, kami, perwakilan media dari Indonesia, sempat bertemu dengan CIO dari Dell dan VMware, Bask Iyer. Mr. Iyer banyak membagikan kisah terkait Digital Transformation di internal Dell Technologies. Satu hal yang menarik, Mr. Iyer juga menceritakan bagaimana kebutuhan internal di Dell bisa juga memicu lahirnya kreasi produk baru yang membantu banyak perusahaan lain yang menjadi pelanggan Dell.

Sukses Jalankan Digital Transformation

Sebagai perusahaan yang menawarkan produk untuk mendukung Digital Transformation, Dell tentu saja harus memiliki pengalaman menjalankan terlebih dahulu Digital Transformation di internal mereka. Mr. Iyer menyebutkan bahwa hal ini sudah berhasil mereka jalankan, dan Dell adalah perusahaan yang fully transformed. Banyak sekali hal yang mereka temui sepanjang proses Digital Transformation yang menjadi hal berharga bagi mereka, termasuk menjadi pendorong ide kreasi produk baru, yang tentu saja mendukung Digital Transformation di perusahaan lain.

Internal untuk Eksternal

Salah satu produk yang disebut menjadi contoh hal tersebut adalah Workspace ONE dari VMware. Produk tersebut memang awalnya dibangun berdasarkan kebutuhan internal, di mana ruang kerja digital memang dibutuhkan perusahaan sebagai pendorong Digital Transformation serta Worforce Transformation. Workspace ONE sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan pengalaman yang seragam di semua perangkat yang digunakan untuk bekerja, baik itu desktop, laptop, maupun smartphone.

Mr. Iyer juga menyebutkan, proses Digital Transformation yang harus dijalani oleh suatu perusahaan adalah siklus yang panjang. Bahkan, di tengah siklus itu, bisa saja perusahaan membuat kesalahan. Namun, itu merupakan bagian penting dari proses Digital Transformation yang harus dilalui, dan bagaimana perusahaan bangkit kembali setelah kesalahan itu lah yang akan menjadi penentu ke depan. Dell sendiri, berbekal pengalaman di lingkungan internal mereka, terus berusaha menawarkan produk dan solusi mereka untuk membantu proses Digital Transformation perusahaan lain yang menjadi pelanggan mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES