in: News | May 24, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Dell PowerMax, Solusi Data Center Super Cepat dengan Basis SSD NVMe

Solusi data center generasi terbaru, Dell PowerMax, yang diperkenalkan pada ajang Dell Technology World 2018 pada awal bulan Mei lalu akhirnya menginjakkan kakinya juga untuk pasar Indonesia. Sebagai produk data center masa kini Dell PowerMax memang terasa istimewa dengan digunakannya Flash Storage NVMe sebagai media penyimpanan data. Bahkan Dell PowerMax siap mengakomodir media penyimpanan data masa depan, Storage Class Memory (SCM) seperti Intel 3D XPoint, yang menawarkan performa lebih tinggi lagi dengan tingkat latensi rendah dibandingkan Flash Storage NVMe. Di dalam Dell PowerMax juga ditanamkan sebuah machine learning engine dengan sistem operasi khusus yang secara pintar mengatur penempatan data sehingga menghasilkan performa dan efisiensi paling maksimal. Oleh karena itu tidak aneh jika Dell PowerMax diklaim sebagai storage array paling kencang dimuka bumi. Kemampuan Dell PowerMax diklaim mencapai 10 Millions IOPS dengan bandwidth 150 GB/s dan tingkat latensi 50% lebih rendah dibandingkan kompetitornya.

PowerMax 2000

Meningkatnya kapasitas data yang harus diproses dengan sangat cepat pada masa kini dan masa mendatang membuat produk seperti Dell PowerMax amat dibutuhkan. Bahkan dalam kurun waktu tidak sampai lima tahun kebutuhan pemrosesan data dipredikasi akan meningkat pesat hingga ratusan PetaByte per hari nya. “Pusat Data Modern menjadi bukti nyata bagi para pelanggan kami untuk mendapatkan keunggulan digital dari para pesaingnya dan meraih hasil yang lebih baik,” tutur Catherie Lian. “Dell EMC menghadirkan inovasi Pusat Data Modern yang dibutuhkan para pelanggan kami, dengan solusi-solusi yang dirancang menggunakan teknologi yang yang relevan di masa depan (future-proof) untuk menjawab tantangan pusat data yang ada saat ini dan mendukung hal besar selanjutnya di masa depan yang dibayangkan para pelanggan kami.”

PowerMax 8000

Dell PowerMax hadir dalam dua varian yaitu PowerMax 2000 dengan kemampuan hingga 1,7 Millions IOPS dan Power Max 8000 yang mampu mencapai 10 Millions IOPS. Kedua Dell PowerMax sama-sama diotaki prosesor multi-core Intel Xeon dengan kapasitas 1 PBe (petabytes of effective capacity) untuk PowerMax 2000 dan 4 PBe (petabytes of effective capacity) untuk PowerMax 8000. Dell PowerMax juga menawarkan fitur deduplication dan compression tingkat lanjut untuk efisiensi ruang penyimpanan data lebih baik dengan rasio hingga 5:1, serta sederet fitur perlindungan dan keamanan data tingkat tinggi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES