in: News | May 3, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell Siap Dukung Akselerasi Adopsi IoT

IoT (Internet of Things) dipandang oleh banyak pihak sebagai sebuah teknologi modern yang akan makin banyak dimanfaatkan dalam beberapa tahun ke depan. Namun, kendati sudah diprediksi akan mulai diadopsi secara luas sejak beberapa tahun lalu, IoT ternyata tidak berkembang secepat yang diharapkan. Salah satu hal yang disebut menjadi penghambat laju kencang IoT adalah tingginya biaya infrastruktur pendukung IoT. Kali ini, di Dell Technologies World 2018, Dell mengajak partner mereka mendukung akselerasi adopsi IoT melalui program yang baru mereka umumkan.

Joyce Mullen saat mengumumkan paket untuk akselerasi adopsi IoT

Akselerasi Adopsi IoT Melalui Paket Solusi

Joyce Mullen, sosok yang mengepalai bidang IoT Solutions di Dell EMC, mengumumkan paket baru Solutions Competencies yang bisa diambil oleh partner Dell Technologies. Paket ini memungkinkan mereka menawarkan solusi yang mendukung IoT, dengan basis produk dan teknologi dari perusahaan-perusahaan di bawah Dell Technologies, yang bisa membantu pihak yang ingin mulai mengadopsi atau menawarkan solusi berbasis IoT untuk melakukannya dengan lebih cepat dan mudah. Hal ini akan bisa mendorong akselerasi adopsi IoT, sehingga diharapkan ke depan IoT akan lebih banyak digunakan, sesuai dengan potensi yang diperkirakan bisa dicapai sejak beberapa tahun lalu.

Dell sendiri mengakui bahwa adopsi IoT memang masih memiliki beberapa kendala. Namun, dengan kerja sama yang erat antara pihak-pihak yang ingin mendorong adopsi IoT, kendala itu seharusnya bisa diatasi. Oleh karena itu, mereka akan terus berusaha mendorong pihak-pihak terkait untuk menawarkan IoT yang bisa diadopsi dengan lebih cepat dan mudah, mengurangi kendala adopsi yang ada, serta membuat IoT jadi makin menarik.

Jalin Kerja Sama dengan Microsoft Terkait IoT

Masih terkait IoT, di Dell Technologies World 2018, Dell juga mengumumkan bahwa mereka kini menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi ternama lain, Microsoft. Kedua raksasa tersebut ingin agar pihak yang ingin menggunakan solusi IoT bisa melakukan deployment secara cepat, dengan kombinasi beberapa solusi mereka, seperti Dell Edge Gateway, VMware Pulse IoT Center, dan Microsoft Azure IoT Edge. Semua produk tersebut disebut akan mendorong adopsi IoT, lebih sederhana, dan membantu perbaikan di berbagai bidang yang memang bisa merasakan keunggulan dari penerapan IoT.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES