in: News | May 1, 2018 | by: Yufianto Gunawan

#DTW2018 Resmi Dibuka!

Salah satu perusahaan teknologi ternama dunia, Dell, tentunya banyak sekali menghasilkan produk, solusi, dan teknologi baru setiap tahunnya. Agar inovasi mereka bisa dikenal luas, memperkenalkan hal-hal baru tersebut, Dell setiap tahun rutin menggelar konferensi teknologi skala global, yang kini disebut sebagai Dell Technologies World. Konferensi tersebut tahun ini digelar di Las Vegas, AS, dengan mengusung tagline “Make It Real”, dan tim Jagat Review berkesempatan untuk hadir di acara yang baru saja resmi dibuka oleh sang pendiri Dell, Michael Dell, tersebut!

Sekilas “Dell Technologies World”

Dell Technologies World 2018 merupakan pertama kalinya konferensi ini digelar dengan nama tersebut. Sebelumnya, Dell menggunakan nama Dell World untuk acara akbar mereka. Kemudian, tahun lalu, acara tersebut digelar sebagai Dell EMC World, setelah merger antara Dell dengan EMC, yang prosesnya dimulai sejak tahun 2015 lalu. Kini, mengusung 7 perusahaan teknologi ternama di bawah Dell Technologies, acara tersebut digelar dengan nama Dell Technologies World.

Michael Dell: Wujudkan Dunia Digital Masa Depan

Sang pendiri Dell, yang kini menjabat Chairman & CEO Dell Technologies, Michael Dell, membuka konferensi akbar yang dihadiri oleh perwakilan pengguna produk, rekan bisnis, analis dan media teknologi, serta profesional IT ini. Banyak hal yang akan diumumkan Dell di acara ini, untuk produk-produk dari Dell, EMC, VMWare, RSA, VirtuStream, Pivotal, dan Secure Works. Namun, semua produk baru tersebut, menurut Michael Dell, memiliki satu tujuan yang sama, yaitu mendukung terwujudnya dunia digital masa depan, yang diawali oleh transformasi digital di era data saat ini.

Michael Dell membuka #DTW2018

Seiring dengan makin suksesnya pemanfaatan data untuk memajukan berbagai aspek dalam kehidupan manusia, data pun makin dihargai, mulai dari proses pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, pengamanan, dan berbagai hal lain yang terkait. Dell sudah memiliki pengalaman yang sangat panjang di bidang data, mulai dari era tradisional, hingga era saat ini, bahkan siap untuk era yang akan datang, termasuk melalui tren sepertu multi-cloud dan AI. Melalui empat pilar transformasi, yaitu Digital Transformation, IT Transformation, Workforce Transformation, dan Security Transformation, Dell yang saat ini sudah menjadi yang terdepan di bidang server, storage, dan beberapa bidang lain, yakin bahwa apa yang mereka lakukan bisa membawa hal positif bagi siapa saja, seperti kesuksesan dari pengguna produk dan solusi mereka, inovasi baru yang membantu banyak pihak, sampai dengan mempersiapkan hal-hal untuk masa depan, dengan teknologi untuk masa depan yang lebih baik, yang mereka sebut sebagai “Realizing 2030”.

Kerja Sama Manusia – Mesin yang Lebih Erat

Hingga 10 tahun lebih ke depan, setidaknya hingga 2030, Dell memiliki pandangan bahwa apa yang ada di era saat ini belum memberikan gambaran apa yang ada di era nanti. Satu hal, melihat apa yang bisa dilakukan dengan data saat ini, ditambah dengan berbagai cara yang ada saat ini dalam menangani data, seperti dengan AI dan IoT, mesin bisa jadi akan hadir membawa pengaruh besar di era nanti. Hal ini membuat banyak pihak menjadi makin tidak yakin akan apa yang menjadi tantangan yang harus dihadapi nanti. Namun, Dell menekankan bahwa berbekal pengalaman mereka, ke depan, kerja sama baru, relasi yang lebih erat antara manusia dan mesin, akan menjadi dasar dari hal-hal menarik yang akan bisa dilakukan di dunia IT. Itulah salah satu hal yang saat ini bisa dijabarkan terkait Realize 2030.

Make It Real di #DTW2018

Banyak produk, solusi, dan teknologi baru Dell yang akan ditampilkan, dan bisa juga dirasakan langsung, untuk mendukung terwujudnya dunia digital masa depan itu, untuk berbagai sisi bidang IT. Memang, Dell sudah memiliki produk yang lengkap yang bisa memenuhi kebutuhan IT baik dari sisi pengguna akhir, baik perorangan maupun perusahaan; aplikasi dan produk perantara; hingga solusi enterprise serta infrastruktur, mulai dari server, storage, networking, dan keamanan. Semua hal itu memiliki peran penting di era IT saat ini dan yang akan datang, karena produk, solusi, dan teknologi lengkap yang saling terhubung satu sama lain, akan menjadi yang makin disukai oleh enterprise dan praktisi IT. Di Dell Technologies World 2018 ini, Dell menegaskan komitmen mereka menjadi motor penggerak dari transformasi perkembangan manusia, IT, dan dunia digital, kini dan di masa yang akan datang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES