in: News | May 20, 2018 | by: Tim Jagat Review

EVGA Akan Gunakan Flash Disk Sebagai Ganti CD Driver

Produsen komponen PC yang cukup terkenal, terutama di Amerika Utara & Eropa, EVGA, mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menggunakan CD/DVD untuk menampung driver dan aplikasi di paket penjualan motherboard. Namun, itu bukan berarti pengguna motherboard EVGA harus men-download terlebih dahulu driver dari situs resmi. EVGA hanya mengganti CD/DVD dengan media lain yang lebih modern.

Berdasarkan Tweet dari Jacob Freeman, salah satu petinggi di EVGA, perusahaan tersebut akan mulai menggunakan flash disk untuk menampung driver. Mereka telah menyiapkan flash disk khusus berkapasitas 8 GB untuk menampung driver dan aplikasi tambahan lain. Tentu saja, bila isinya sudah tidak dibutuhkan, flash disk tersebut bisa digunakan sebagaimana layaknya flash disk biasa.

Masih dari Tweet tersebut, EVGA sudah mulai menyertakan flash disk tersebut di paket penjualan motherboard Intel H370 mereka. Ke depan, seluruh motherboard dari EVGA dipastikan akan disertai flash disk 8 GB tersebut untuk menampung driver dan aplikasi. Belum diketahui apakah hal itu hanya berlaku untuk motherboard atau juga untuk jajaran graphics card mereka.

EVGA memang bukan merupakan produsen komponen PC pertama yang melakukan hal ini. Beberapa perusahaan lain sudah melakukannya terlebih dahulu. EVGA dan beberapa perusahaan lain itu tampaknya menyadari bahwa optical drive sudah semakin jarang digunakan oleh pengguna PC di era saat ini, sehingga flash disk seharusnya menjadi opsi yang lebih baik untuk menampung driver dan aplikasi.

Tags: