in: Computex - News | May 30, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Gigabyte di Computex 2018

Ajang pameran teknologi terbesar di Asia, Computex, akan kembali membuat sibuk kalangan media IT dari seluruh dunia tidak terkecuali kami, JagatReview. Digelar dari tanggal 5-9 Juni, Computex 2018 akan kembali menjadi ajang unjuk gigi kecanggihan teknologi perusahaan-perusahaan kelas dunia seperti salah satunya Gigabyte. Perusahaan ternama dibidang PC (Personal Computer) yang bermarkas di Taiwan ini akan kembali memamerkan produk-produk generasi terbaru mereka mulai dari motherboard, graphics card, mini PC, dan masih banyak lagi, yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Tim JagatReview kembali mendapatkan kehormatan untuk melihat langsung produk-produk terbaru Gigabyte dan melaporkannya kepada Anda. Produk terbaru apa saja yang akan ditampilkan Gigabyte tahun ini? Nantikan penelusuran kami selama di Computex 2018.

GIGABYTE di Computex 2017

Pada perhelatan Computex tahun lalu, Gigabyte memamerkan banyak sekali produk motherboard mereka untuk platform kelas enthusiast seperti untuk prosesor Intel X Series dengan chipset X299. Motherboard kelas enthusiast untuk prosesor AMD Threadripper pun juga sempat kami jumpai meskipun pada saat itu masih sangat sedikit jumlahnya. Melihat waktu perilisan prosesor-prosesor kelas enthusiast yang berdekatan dengan Computex 2017 tidak aneh memang jika kami banyak menjumpai produk mothebrpard seperti itu. Motherboard LGA1151 dengan chipset Intel 200 Series juga masih kami jumpai varian terbarunya saat kami mengunjungi ruang pamer Gigabyte meskipun jumlahnya tidak lagi semasif saat peluncuran pertamannya.

Di Computex 2017 Gigabyte juga memamerkan produk mini PC Brix terbaru mereka yang di dalamnya telah menggunakan graphics card GeForce GTX 1060 6 GB. Tentu saja hal tersebut membuatnya sangat bertenaga saat memainkan game tetapi juga sempurna saat menampilkan konten VR (Virtual Reality).

Gigabyte juga memamerkan produk graphics card eksternal mereka yang memiliki dimensi mungil dengan graphics card desktop GeForce GTX 1070 8 GB. Aorus Gaming Box tersebut bahkan kini memiliki varian lain dengan graphics card desktop GeForce GTX 1080 8 GB. Modul graphics card eksternal tersebut siap menyulap laptop tipis hemat daya Anda yang memiliki konektor Thunderbolt 3.0 menjadi sebuah sistem gaming yang bertenaga.

GIGABYTE di Computex 2018

Di Computex 2018 kami kembali diundang Gigabyte untuk mengunjungi ruang pamer mereka di menara Taipei 101 dan juga TWTC Hall 1. Untuk produk motherboard kemungkinan besar Gigabyte akan menampilkan lebih banyak lagi produk motherboard untuk mengakomodir prosesor Intel Core i 8th Gen “Coffee Lake” dan juga AMD Ryzen 2000 Series. Sementara untuk mini PC mungkin saja Gigabyte akan memamerkan produk BRIX yang mengadopsi prosesor Intel Kaby Lake G dengan IGP AMD Radeon Vega seperti pernah kami jumpai pada NUC Hades Canyon. Sementara untuk modul graphics card eksternal ataupun graphics card desktop mungkin di tahun ini kita tidak akan melihat sesuatu yang benar-benar baru mengingat belum munculnya GPU generasi terbaru baik dari AMD ataupun NVIDIA. Tapi mungking saja akan terjadi kejutan-kejutan tidak terduga untuk komponen graphics card tersebut.

Gigabyte Aorus Pamerkan Produk Memory/RAM Pertama Mereka

Mengintip Konsep “Gamer Room” Ala Gigabyte Aorus

Hands-On Motherboard Gigabyte Z370 Aorus Gaming 7-OP: “Gratis” Intel Optane Memory 32 GB

Hands-On VGA External Gigabyte Aorus RX 580 Gaming Box di Computex 2018

Hands-On Motherboard AMD Ryzen Threadripper: Gigabyte X399 Aorus Xtreme

Hands-On Motherboard AMD Ryzen: Gigabyte B450 Aorus Pro WIFI

Tags: