in: News | May 20, 2018 | by: Tim Jagat Review

Google Umumkan YouTube Music dan YouTube Premium

Layanan video streaming dari Google, YouTube, baru saja mendapatkan perbaruan. Google mengumumkan hadirnya layanan YouTube Music dan YouTube Premium. Keduanya akan memperluas tawaran YouTube, sehingga bukan hanya sekedar menjadi tempat untuk menonton video saja, tetapi juga untuk musik dan konten video tanpa gangguan iklan.

Untuk Youtube Music, layanan ini akan menggantikan Google Play Music. Hadir dalam wujud menyerupai Spotify, YouTube Music bisa dinikmati secara gratis maupun berbayar, dengan biaya USD 9.99 per bulan. Di versi gratis, pengguna akan mendapatkan selipan iklan. Sementara di versi berbayar, tentu saja pengguna tidak akan mendapatkan selipan iklan ketika menikmati musik.

Sementara untuk YouTube Premium, layanan ini hadir menggantikan YouTube Red. YouTube Red selama ini menjadi tawaran Google untuk menikmati konten video tanpa gangguan iklan serta tambahan fitur untuk download video. Kini, layanan itu disebut sebagai YouTube Premium dan Google pun menyertakan langganan YouTube Music gratis untuk pelanggan paket ini, dengan biaya USD 11.99 per bulan.

YouTube Premium disebut akan segera bisa dinikmati dalam waktu dekat ini. Sementara YouTube Music baru akan hadir di 15 negara terlebih dahulu, baru dilanjutkan ke berbagai negara lain. Sayangnya, belum ada kabar kapan Indonesia bisa menikmati layanan YouTube Music dan YouTube Premium ini.

Tags: