in: News | May 29, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hadir di Indonesia, Fujifilm X-T100 Sasar Pengguna DSLR

Ranah pasar kamera mirrorless di Indonesia kembali ramai. Adalah Fujifilm yang merupakan salah satu produsen kamera digital ternama dunia yang secara resmi meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yakni X-T100. Kamera ini hadir dengan tetap mengusung konsep desain retro yang tentunya hadir dengan beragam fitur menarik.

Fujifilm X-T100 merupakan kamera mirrorles Fujifilm yang masuk ke dalam segmen kelas menengah. Konsep desain retro dari kamera ini dihadirkan dan telah menjadi ciri khas dari X-T Series karena telah dilengkapi dengan (EVF) elektronik viewfinder. Adanya EVF ini diharapkan mampu untuk memikat para pengguna kamera DSLR.

Johannes J. Rampi selaku General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm menyatakan bahwa, “Pengguna kamera DSLR di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Dan oleh karena itu, kami yakin bahwa X-T100 ini bisa memikat para pengguna DSLR di segmen kelas menengah dengan beragam fitur menarik dan tentunya body yang lebih compact dan ringan“.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo yang turut hadir dalam peluncuran X-T100 ini juga turut mengungkapkan bahwa kamera ini merupakan bagian dari revolusioner dalam pengembangan produk-produk baru Fujifilm. “Kami percaya pada inovasi yang terbuka dan hal ini membuat kami berhasil dalam menggabungkan teknologi terkini kami untuk memberikan nilai-nilai baru yang selaras dengan semangat dan komitmen Fujifilm Indonesia“, ujar Noriyuki.

Soal spesifikasi yang dimiliki Fujifilm X-T100, kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 24.2 megapixel. Dikombinasikan dengan lensa X-Mount Fujinon Kit CX15-45mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi serta mampu menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya. Lensa Kit dari Fujifilm X-T100 juga memiliki mode wide yang cukup lebar.

Fujfilm X-T100 dilengkapi dengan sistem Intelligent Hybrid AF sehingga pengguna mampu untuk melakukan pengambilan gambar dalam berbagai momen. Tersedia pula fitur mode SR+ Auto yang mengkombinasikan teknologi pengenal subjek dan gambar sehingga dapat memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan pengambilan gambar.

Salah satu fitur yang terbilang cukup menarik terletak pada desain layar LCD yang dimiliki Fujifilm X-T100 ini. Layar LCD dari kamera ini dapat diatur ke tiga arah hingga bisa diarahkan ke depan sehingga dapat memudahkan pengguna untuk melakukan selfie atau membuat video.

Tepat di bawah EVF terdapat sebuah sensor yang dapat mematikan layar LCD secara otomatis ketika wajah Anda mendekat untuk menggunakan EVF. Penggunaan EVF ini juga diklaim dapat menghemat baterai hingga 430 frames per charge. Kamera yang memiliki bobot 448 gram ini turut dilengkapi pula fitur Bluetooth yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan transfer gambar ke perangkat lain seperti smartphone, tablet atau laptop.

Fujifilm X-T100 tersedia dalam tiga pilihan warna di antaranya, Black, Dark Silver dan Champagne Gold. Soal harga, Fujifilm membanderol X-T100 dengan harga sekitar Rp8.999.000 untuk body only dan Rp10.499.000 untuk paket lengkap dengan lensa kit XC15-45mm. Fujifilm mengadakan program pre-order online untuk X-T100 ini yang dimulai pada tanggal 30 Mei 2018 – 8 Juni 2018 di website resmi Fujifilm Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES