in: Display | May 26, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review: Monitor LG 27GK750F-B

Kesimpulan

Sebagian para gamer mungkin masih banyak mengorbankan monitor mereka demi mendapatkan PC game yang lebih kencang. Namun bagi gamer yang sudah masuk ke level tingkat profesional, biasanya akan membutuhkan sebuah monitor khusus yang dapat mendukung kebutuhan serta memberi kenyamanan saat berlatih atau bertanding di sebuah ajang kompetisi game tingkat profesional. Monitor yang biasanya wajib digunakan oleh kalangan gamer profesional harus memiliki beberapa syarat, salah satunya adalah memiliki tingkat refresh rate yang lebih tinggi.

LG 27GK750F-B bisa dikatakan sudah sangat memenuhi syarat kebutuhan dari para gamer profesional. Sang produsen tidak hanya apik dalam mendesain monitor Gaming terbarunya ini dengan layar besar berukuran 27 inci, namun juga turut disisipi dengan beberapa fitur yang dijamin akan memberikan kenyamanan yang baik bagi penggunanya. LG 27GK750F-B dirancang secara “spesial” oleh LG dengan memiliki tingkat refresh rate yang tinggi hingga 240Hz. Dengan tingkat refresh rate yang tinggi ini, pihak LG menjamin game yang ditampilkan akan menjadi lebih halus tanpa ada lagi kendala stuttering dan blur.

Berbekal layar dengan panel TN serta resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, LG 27GK750F-B didukung pula oleh teknologi AMD FreeSync, Black Stabilizer dan Motion Blur Reduction, Game Mode, Game Adjust dan masih banyak lagi. Dukungan konektivitas yang disajikan monitor ini juga cukup lengkap seperti dua HDMI port, satu DisplayPort, konektor audio 3,5 mm serta dua buah port USB 3.0. Bahkan salah satu port USB 3.0 dapat berfungsi sebagai quick charge untuk mengisi ulang smartphone atau tablet Anda.

Soal desain yang diusung LG 27GK750F-B tampaknya tak perlu diragukan lagi. Dengan memanfaatkan kaki penyangga ciri khas LG dengan nama V-Stand, mampu menopang dengan baik dari layar berukuran 27 inci. Menariknya lagi, layar pada monitor ini bisa Anda posisikan sesuai dengan kenyamanan Anda saat ingin digunakan, termasuk bisa digunakan dalam mode potrait. Tertarik ingin memiliki monitor Gaming LG yang satu ini? Sayangnya kami belum mendapatkan informasi secara lengkap terkait harga dan ketersediaannya di pasaran.

(+) Tingkat refresh rate hingga 240Hz
(+) Response time bisa mencapai 1 ms dengan fitur 1ms Motion Blur Reduction
(+) Dukung AMD FreeSync
(+) Kualitas panel TN sangat baik
(+) Layar besar 27 inci
(+) Konektivitas lengkap
(+) Posisi layar dapat diatur dengan bebas
(+) Dukung posisi layar potrait
(+) Permukaan layar tidak memantul

(-) Tidak memiliki speaker internal tetapi memiliki konektor audio jack 3,5 mm
(-) Mudah bergoyang dengan sentuhan/dorongan ringan

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES