in: News | May 9, 2018 | by: Irham

Loket.com Ajak Kreator Event Kecil dan Menengah Bikin Tiket Dengan Mudah

Setelah diakuisisi oleh Go-Tix, kini Loket.com hadir dengan terobosan baru yang cukup inovatif. Platform yang telah berdiri sejak 2013 ini kini hadir sebagai layanan yang mendukung manajement event dalam pendistribusian tiket. Maraknya gelaran event dari skala kecil hingga menengah, dinilai memiliki potensi besar untuk memberika fasilitas manajemen tiket.

Layanan yang ditawarkan oleh Loket.com kali ini dapat dimanfaatkan oleh penyelenggara event untuk mendistribusikan tiket dengan sangat mudah. Creator event dapat membuat event melalui Loket.com kemudian nantinya dapat didistribusikan ke vendor-vendor penjual tiket ternama. Tak hanya event besar seperti konser musik atau event olahraga, acara arisan, pensi hingga seminar bisa dibuat tiketnya melalui Loket.com.

“Teknologi adalah milik semua kalangan dan tidak boleh dominasi oleh segmen-segmen tertentu aja. Siapapun berhak untuk menikmai pengalaman eramaikan event ealui pengelolaan yang professional, mudah dan aman,” ujar Edy Sulistyo selaku CEO Loket.com.

Creator event yang ingin membuat acara cukup mendaftar dan masuk ke situs Loket.com. Lalu kemudian melalui menu dashboard yang tersedia, creator bisa memasukan detail acara yang dibuat,  jumlah tiket dan harga tiket yang ingin dibanderol. Setelah itu tiket bisa mulai didistribusikan ke berbagai LDP (Loket Distribution Partner)mulai dari Go Tix, Tiket.com,  Tokopedia, Blibli, JD.id dan masih banyak lagi.

“Menu –menu fitur yang ada di Loket.com dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses baik pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang  beragam, sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online,” ujar Mohamad Ario Adimas selaku VP Marketing Loket.com. Loket.com mengajak para creator event untuk mencoba layanan Loket.com dengan keunggulan Self Service, Distribusi dan Analisis data. Sistem check in pengunjung dengan barcode dan pesan WhatsApp digunakan pada platform Loket.com karena dinilai sangat mudah dan cepat.

Untuk event berbayar, Loket.com akan menarik commission fee  sebesar 3,5% dari harga penjualan tiket ditambah biaya adminstrasi Rp. 3500. Sedangkan untuk event gratis, Loket.com tidak menarik biaya apapun. Sehingga untuk acara-acara sosialpun bisa dibuat dengan mudah melalui Loket.com.

“Loket.com sendiri sudah berpengalaman di event-event besar seperti konser musik DWP dan juga event olahraga seperti Sepakbola Liga 1 Indonesia. Namun event-event kecil dan menengah seperti seminar workshop dan komunitas yang paling banyak masuk saat ini,”ujar Rama Adrian,VP Product Consumer Solutions Loket.com. Rama juga menambahkan, target Loket.com di tahun ini bisa membantu hingga ribuan penyelenggaran event  dalam mendisitribusikan tiket.

Loket.com mengajak para creator event untuk mencoba layanan Loket.com dengan keunggulan Self Service, Distribusi dan Analisis data.

Tags: