in: News | May 2, 2018 | by: Yufianto Gunawan

McLaren Makin Modern Berkat Kerja Sama dengan Dell

Salah satu tim yang berpartisipasi di balapan “jet darat”, McLaren, bulan Febuari 2018 lalu mengumumkan kerja sama dengan Dell Technologies. Berbagai produk dari ketujuh perusahaan di bawah Dell Technologies disebut akan digunakan dalam rangka membuat berbagai aspek di McLaren menjadi lebih modern. Beberapa saat lalu, di Dell Technologies World 2018, perwakilan dari McLaren pun datang dan menceritakan seperti apa kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut.

Jonathan Neale dari McLaren (kiri) bersama Jeff Clark dari Dell

Integrasi Solusi Dell ke Operasional McLaren

Jonathan Neale, dari McLaren Technology Group, tampil di panggung utama #DTW2018 bersama dengan Jeff Clark, VC Dell, untuk menjelaskan kolaborasi kedua perusahaan, terutama di cloud. Berbagai aspek di operasional sehari-hari McLaren kini didukung oleh hybrid cloud dengan memanfaatkan solusi dari Dell Technologies, termasuk untuk desain dan produksi bagian mobil balap Formula 1 mereka, aktivitas di sirkuit, telemetri, dan juga simulasi. Menariknya, McLaren juga mencoba untuk melibatkan teknologi dari Dell untuk aktivitas lain di luar operasional mereka sebagai tim balap, seperti untuk interaksi dengan penggemar.

Bukan hanya McLaren Racing, bagian dari McLaren Technology Group, yang memanfaatkan teknologi dari Dell, bagian lain dari perusahaan asal Inggris Raya itu, McLaren Applied Technologies, juga memanfaatkannya. Proyek eSports dari McLaren, yaitu World’s Fastest Gamer, juga akan mendapatkan sentuhan teknologi dari Dell. Proyek integrasi teknologi Dell ke berbagai aspek McLaren itu terlihat cukup rumit, tetapi berdasarkan penjelasan dari McLaren, itu hanya sedikit saja langkah awal di rencana IT Transformation mereka.

Masih Akan Integrasikan Dell ke Berbagai Hal Lain

McLaren menyebutkan bahwa masih ada banyak hal yang akan ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan teknologi dari Dell, seperti untuk lanjutan perjalanan transformasi mereka, untuk Digital Transformation dan Workforce Transformation. Karena itu, kerja sama antara keduanya sudah disepakati untuk jangka waktu panjang. Tentunya, kerja sama tersebut diharapkan membuat McLaren juga makin kompetitif, makin siap menghadapi persaingan, terutama di Formula 1, ke depan nanti.

Tags: