in: News | May 2, 2018 | by: Yufianto Gunawan

PowerMax dan PowerEdge Baru: Dell EMC Hadirkan Data Center Kencang & Modern

Sebagai salah satu kunci IT Transformation, membuat data center menjadi lebih modern, lebih canggih, merupakan salah satu kunci perusahaan agar tetap bisa kompetitif di era saat ini. Hal itu membuat kebutuhan akan perangkat canggih yang menjadi dasar data center modern terus meningkat, makin beragam, dan tuntutan untuk siap menghadapi tantangan yang akan datang pun juga harus diperhatikan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan ternama di bidang tersebut, Dell EMC, salah satu bagian dari Dell Technologies, memperkenalkan solusi baru mereka untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Jeff Clarke, VC, Product & Operation, Dell saat menjelaskan produk Dell EMC yang mendukung data center modern.

Lebih Modern, Fokus di Performa dan Efisiensi

Dell EMC mencoba membangun storage enterprise class yang siap untuk tantangan yang akan datang, dengan basis end-to-end NVMe yang membuatnya disebut sebagai storage array terkencang di dunia. Produk tersebut mereka sebut sebagai PowerMax, dan disebut bisa menawarkan performa sekitar 2x lipat dari yang ditawarkan pesaing mereka. Hal itu bisa dicapai karena storage ini memanfaatkan NVMe-over-fabrics dan mendukung penuh Storace Class Memory (SCM), seperti Intel 3D XPoint.

Jeff Clarke dan Bob DeCrescenzo dari Dell EMC menunjukkan fitur dari PowerMax

Selain mengusung teknologi yang membuat PowerMax menawarkan performa tinggi, Dell EMC juga melengkapi storage baru ini dengan teknologi yang membuatnya bisa bekerja dengan efisien. Mereka menghadirkan machine learning untuk memaksimalkan penggunaan SCM, memanfaatkan kemampuan analisis dan pengenalan pola, yang memastikan data disimpan di media yang paling tepat. Selain itu, PowerMax juga menawarkan fitur deduplication dan compression tingkat lanjut untuk efisiensi ruang penyimpanan data, hingga rasio 5:1, serta tetap hadir dengan fitur perlindungan dan keamanan data tingkat tinggi.

Siapkan Infrastruktur Modular Future Proof

Bukan hanya dari sisi storage, Dell EMC juga melihat bahwa infrastruktur pendukung di data center juga harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan yang ada dan yang akan datang. Mereka menyebutkan bahwa mereka kini tengah menggarap sebuah solusi modular untuk infrastruktur data center, yang mereka sebut sebagai PowerEdge MX. Solusi ini disebut akan siap mendekati akhir tahun ini dan akan menawarkan fleksibilitas luar biasa untuk data center, salah satunya dalam hal virtualisasi dan analisis untuk big data.

Jeff Clarke dan Joyce Metevier dari Dell EMC memberikan gambaran terkait apa yang bisa dilakukan oleh PowerEdge MX

Solusi AI yang Lebih Modern di Data Center

Melanjutkan tawaran mereka untuk data center modern yang membuat perusahaan lebih kompetitif, Dell EMD juga menawarkan server terbaru mereka, bagian dari keluarga PowerEdge 14th Generation. Dua server baru tersebut dibekali dukungan untuk AI pendukung analisis data berbasis machine learning. PowerEdge R840 dan PowerEdge R940xa, kedua server baru itu, memiliki empat soket prosesor yang mendukung prosesor Intel Xeon Scalable hingga 112 core dan RAM hingga 6 TB.

PowerEdge R840 disebut Dell EMC mendukung akselerasi analisis in-database yang memungkinkan informasi yang dibutuhkan diperoleh  dengan lebih cepat, memanfaatkan direct-attached NVMe. Sementara PowerEdge R940xa hadir dengan dukungan empat GPU untuk akselerasi performa untuk mendukung aplikasi business-critical yang akan membantu pengelolaan informasi menjadi keputusan. Menariknya, Dell EMC juga menyertakan dukungan untuk penggunaan FPGA sebagai pengganti GPU untuk pengolahan data yang intensif, yang akan menghadirkan keunggulan tersendiri.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES