Ragam Produk Dell Dorong Transformasi untuk “Make It Real”

Reading time:
May 1, 2018

Nama Dell mungkin selama ini lebih lekat dengan produk terkait komputer yang ada di sekitar kita, seperti laptop, desktop, dan monitor. Namun, Dell ternyata jauh lebih dari itu. Perusahaan dari Austin, AS, ini memiliki jajaran produk, solusi, dan teknologi yang lengkap yang tidak hanya mendukung aktivitas secara personal saja, tetapi juga perusahaan, end-to-end, yang berarti produk Dell bisa terlibat di dalam berbagai aspek dalam perusahaan, bahkan memungkinkan perusahaan untuk terus berkembang, transformasi menjadi lebih baik lagi, lebih sesuai untuk tantangan yang ada, saat ini dan juga di masa yang akan datang.

DTW2018 Transformation 02
Allison Dew, CMO Dell

Produk Beragam dari 7 Perusahaan

Dell, atau lebih tepatnya Dell Technologies, sebenarnya terdiri dari 7 perusahaan dengan produk yang sangat beragam, yaitu Dell, Dell EMC, VMWare, Pivotal, SecureWorks, RSA, VirtuStream, dan RSA. Ketujuh perusahaan itu hadir dengan produk yang beragam, mampu mendukung kebutuhan end-to-end perusahaan, dan tentu saja menjadi motor penggerak transformasi.

DTW2018 Transformation 03

Empat Transformasi untuk “Make It Real”

Saat Dell Technologies World 2018 dibuka, Dell menyebutkan empat transformasi yang akan bisa membuat perusahaan siap untuk tantangan saat ini dan yang akan datang, yaitu Digital Transformation, IT Transformation, Workforce Transformation, dan Security Transformation. Keempatnya dipandang Dell sangatlah penting, dan mereka yakin produk mereka yang sangat beragam pun bisa memenuhi kebutuhan perusahaan dalam perjalanan melewati empat transformasi tersebut. Tidak lama setelah sesi keynote pembukaan #DTW2018, Allison Dew, CMO Dell, menjelaskan seperti apa produk dari Dell bisa mendukung keempat transformasi itu.

DTW2018 Transformation 06

Digital Transformation

Hal pertama, Digital Transformation, di mana perusahaan dituntut untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan digital yang ada, sesuai perkembangan mereka, baik dari sisi internal mereka maupun dari sisi hubungan dengan pihak lain, termasuk pelanggan mereka. Salah satu hal yang saat ini paling umum dilakukan dalam bidang ini adalah penggunaan data untuk mendapatkan gambaran terkait suatu hal, untuk membantu pengambilan keputusan. Analisis data semacam ini bisa dilakukan dengan bantuan produk dan solusi dari Dell Technologies yang ada di bawah Dell EMC dan Pivotal.

Pivotal, bagian dari Dell Technologies, menawarkan solusi data science yang bisa membantu perusahaan mendapat nilai lebih dari data yang mereka miliki, yang bisa dimanfaatkan untuk penunjang pengambilan keputusan. Sementara untuk big data, Dell EMC memiliki solusi lengkap, termasuk untuk analisis. Selain itu, Dell Technologies juga memiliki berbagai solusi lain, baik dari Dell, Dell EMC, Pivotal, dan VirtuStream untuk membantu bagian-bagian Digital Transformation lain.

DTW2018 Transformation 04
Allison Dew bersama salah satu pelanggan Dell menjelaskan transformasi dengan produk Dell

IT Transformation

Produk dan solusi dari Dell Technologies, seperti dari VMWare, Dell EMC, Pivotal, dan VirtuStream, bisa dimanfaatkan untuk mendukung IT Transformation oleh perusahaan. Transformasi di sini, bukan berarti semua perusahaan disarankan untuk membangun IT mereka sendiri, tetapi bagaimana perusahaan bisa mendapatkan IT sesuai dengan yang mereka butuhkan. Untuk perusahaan yang membangun IT mereka sendiri, Dell menawarkan produk dan solusi dari Dell EMC untuk modernisasi data center, serta VMWare untuk solusi virtualisasi dan juga solusi berbasis cloud. Ada juga solusi dari VirtuStream yang bisa mendukung modernisasi ke cloud untuk aplikasi mission critical dan juga dari Pivotal.

Menariknya, untuk perusahaan yang tidak membangun atau menangani IT mereka sendiri, Dell juga memiliki solusi dari Dell EMC yang memungkinkan IT mereka ditangani secara profesional oleh tim dari Dell. Ada juga layanan konsultasi yang memungkinkan perusahaan mendapat masukan terkait IT yang paling sesuai untuk kebutuhan mereka, masih dari Dell EMC. Di sisi IT Transformation, Dell bisa dikatakan menawarkan semua produk dan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

DTW2018 Transformation 07

Workforce Transformation

Beralih ke faktor pekerja (workforce), Dell juga mendukung transformasi di bidang ini dengan menawarkan jajaran laptop, desktop dan AIO, serta workstation yang menawarkan kemampuan yang memadai untuk kebutuhan apapun, dari yang umum dilakukan pekerja kantoran, hingga kebutuhan spesifik yang terbilang berat. Untuk laptop, Dell memiliki produk baru dari lini Latitude 5491 dan Latitude 5591, yang disebut laptop kerja terkencang mereka saat ini, serta AiO OptiPlex baru dengan layar InfinityEdge. Ada juga workstation Precision Mobile untuk yang membutuhkan kemampuan tinggi pendukung pekerjaan di mana saja, dengan dukungan untuk VR.

Dell juga menyebutkan bahwa di era saat ini, pekerja pun mulai memperhitungkan aspek teknologi pendukung kerja mereka, sehingga perusahaan pun harus bisa mengikuti kebutuhan akan teknologi tersebut agar karyawan mereka tetap kompetitif, dan lini produk Dell terbaru di atas bisa membantu mencapai Workforce Transformation tersebut. Namun, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah, terkadang pekerja pun harus menggunakan beberapa perangkat kerja berbeda, yang menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda. Dell juga mencoba membantu mengatasi hal itu melalui solusi yang ditawarkan VMWare, yang bisa menyeragamkan pengalaman kerja di berbagai perangkat.

DTW2018 Transformation 01

Security Transformation

Terakhir, tetapi tidak kalah penting, Dell menawarkan produk dan solusi dari RSA dan Secureworks untuk Security Transformation yang mana saat ini makin dibutuhkan. Produk dan solusi dari keduanya akan bisa mengamankan IT perusahaan, dari berbagai aspek, sehingga gangguan yang diakibatkan dari serangan keamanan bisa diminimalisir, atau bahkan dihilangkan. RSA lebih ditujukan untuk keamanan transaksi data, sementara Secureworks melindungi jaringan dari aspek fisik.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

April 16, 2024 - 0

Review Zyrex Maveric Ultra X: Laptop Indonesia Terkencang!

Merk lokal yang satu ini akhirnya mengeluarkan lini Laptop Gaming…
April 15, 2024 - 0

Review Lenovo IdeaPad Slim 5i Ultra: Laptop Core Ultra Terbaru dengan Harganya Terjangkau!

Kalian lagi cari laptop dengan prosesor Intel Core Ultra yang…
April 15, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook DUO (2024) UX8406: Laptop Dua Layar Kencang untuk Kerja Lebih Produktif

Laptop ini bisa bikin kerja dengan dua layar lebih mudah…
April 4, 2024 - 0

Review Axioo Pongo 725: Laptop Gaming Murah yang Kencang

Ngomongin brand laptop lokal memang ga ada habisnya, selalu saja…

Gaming

April 25, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Pamer Gameplay Perdana!

 Anda yang memang mencintai genre game fighting sepertinya tidak…
April 25, 2024 - 0

Gears of War 6 Akan Diumumkan Juni 2024?

Sempat tertinggal di awal persaingan generasi terkini karena jumlah game…
April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Menyebut Stellar Blade sebagai salah satu game action RPG yang…
April 25, 2024 - 0

Tandai Promosi Resmi Stellar Blade di Indonesia, Larissa Rochefort Jadi EVE!

Oleh: Rama Irvino     Selalu membahagiakan tentu saja melihat…