in: News | May 2, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Rangkaian Komputer Baru Dell: Dukung Kerja Modern

Banyak sekali hal baru yang diumumkan Dell di Dell Technologies World 2018, yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS. Berbagai produk, solusi, dan teknologi baru dari beberapa perusahaan di bawah Dell Technologies, seperti Dell EMC, RSA, VMware, dan Pivotal diumumkan di acara ini. Namun, tentunya Dell sendiri tidak ingin ketinggalan. Mereka juga mengumumkan jajaran produk baru mereka, berupa beberapa jenis komputer, yang kali ini lebih difokuskan untuk kebutuhan penggunaan di perusahaan.

Perwakilan Dell saat membahas produk komputer mereka untuk Workforce Transformation

Karyawan Inginkan Teknologi Terbaik

Dell menyebutkan bahwa faktor teknologi penunjang pekerjaan merupakan hal yang krusial bagi pekerja. Hal ini mereka ketahui dari hasil survei yang mereka lakukan, di mana keputusan dalam memilih tempat bekerja ternyata banyak dipengaruhi oleh faktor teknologi yang digunakan perusahaan. Jadi, tanpa dukungan teknologi yang baik, bisa jadi perusahaan tidak bisa mendapatkan karyawan yang sesuai untuk kebutuhan mereka, membuat operasional menjadi tidak optimal. Karena itu, Dell mengedepankan Workforce Transformation, mengajak perusahaan mengadopsi teknologi yang bisa menarik minat pekerja, membuat perusahaan bisa beroperasi dengan optimal.

Rangkaian Komputer Baru untuk Kerja yang Modern

Selama ini, Dell memang telah menawarkan berbagai jenis produk komputer untuk kebutuhan pekerja dan profesional, seperti dari lini Latitude dan OptiPlex. Latitude merupakan lini laptop kelas profesional yang cocok untuk kebutuhan pekerja di dalam perusahaan yang membutuhkan mesin kerja yang tangguh dan bisa memenuhi kebutuhan pekerjaan sehari-hari dengan mobilitas tinggi.. Sementara OptiPlex merupakan komputer desktop dan All-in-One yang ringkas untuk kalangan profesional. Terdapat beberapa produk Latitude dan OptiPlex baru yang ditampilkan Dell di #DTW2018 ini.

Latitude: Makin Ringkas, Hadir dengan Core 8th Gen.

Lini produk Latitude baru yang ditampilkan Dell di #DTW2018 ini adalah Latitude 5491 dan Latitude 5591. Kedua laptop yang sebenarnya sudah diperkenalkan sejak minggu lalu ini hadir dengan menawarkan prosesor baru, Core 8th Gen., yang mampu menghadirkan performa tinggi untuk kebutuhan pekerjaan kalangan profesional di era modern ini. Selain performa tinggi, Dell juga menyebutkan lini Latitude baru ini menawarkan daya tahan baterai tinggi, hingga 19 jam, sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan pekerja saat harus menempuh perjalanan jauh. Kedua laptop ini juga dibangun sebagai laptop yang tipis dan ringan, hingga 30% lebih ringkas dari lini Latitude sekelas sebelumnya.

Latitude 5491

Faktor keamanan dan kemudahan manajemen perangkat di dalam lingkungan perusahaan juga diperhatikan Dell di kedua laptop Latitude baru ini. Dell menyebutkan bahwa kedua laptop tersebut kompatibel dengan aplikasi Workspace ONE dari VMware yang memungkinkan pengguna mendapatkan lingkungan kerja yang menawarkan pengalaman seragam di berbagai perangkat yang mereka gunakan, serta Dell Client Command Suite untuk manajemen perangkat dalam perusahaan melalui cloud. Laptop lini Latitude baru ini juga mendukung Intel Authenticate untuk faktor keamanan berbasis hardware yang akan membantu memastikan data di dalam laptop aman, tidak bisa diakses oleh yang tidak berkepentingan.

OptiPlex: Desktop Spesial untuk Berbagai Kebutuhan

Beralih ke lini OptiPlex, Dell memperkenalkan beberapa varian AiO dan desktop di bawah lini ini. Untuk AiO, terdapat OptiPlex 7460 dan OptiPlex 7760, serta OptiPlex 5260 yang hadir juga dengan Core 8th Gen. OptiPlex 7460 dan OptiPlex 7760 hadir dengan layar InfinityEdge dengan desain edge-to-edge yang membuatnya terlihat lebih ringkas. OptiPlex 7460 menawarkan layar IPS berukuran 23.8″ dengan resolusi Full HD, sementara OptiPlex 7760 menawarkan layar 27″ 4K UHD HDR atau IPS Full HD touch screen. Sementara untuk OptiPlex 5260, AiO ini memiliki layar lebih kecil, 21.5″, juga dengan touch screen.

AiO OptiPlex 7760
Komputer Small Form Factor OptiPlex 7060

Selain AiO, OptiPlex hadir juga dalam wujud desktop, baik dalam ukuran tower, micro, maupun small form factor. Terdapat empat jenis desktop OptiPlex yang diperkenalkan, yaitu OptiPlex 7060, OptiPlex 5060, OptiPlex 3060, serta OptiPlex XE3. Semua lini OptiPlex baru ini memiliki opsi prosesor Core 8th Gen., terbaru dari Intel, sehingga bisa menawarkan performa tinggi. Keempat desktop baru tersebut memiliki tujuan penggunaan yang berbeda, seperti OptiPlex XE3 yang didesain sebagai desktop tangguh industrial-grade yang cocok untuk kebutuhan penggunaan di tempat-tempat yang membutuhkan durabilitas sangat tinggi, seperti di fasilitas kesehatan dan pabrik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES