Rangkaian Komputer Baru Dell: Dukung Kerja Modern

Reading time:
May 2, 2018

Banyak sekali hal baru yang diumumkan Dell di Dell Technologies World 2018, yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS. Berbagai produk, solusi, dan teknologi baru dari beberapa perusahaan di bawah Dell Technologies, seperti Dell EMC, RSA, VMware, dan Pivotal diumumkan di acara ini. Namun, tentunya Dell sendiri tidak ingin ketinggalan. Mereka juga mengumumkan jajaran produk baru mereka, berupa beberapa jenis komputer, yang kali ini lebih difokuskan untuk kebutuhan penggunaan di perusahaan.

DTW2018 Latitude OptiPlex 04
Perwakilan Dell saat membahas produk komputer mereka untuk Workforce Transformation

Karyawan Inginkan Teknologi Terbaik

Dell menyebutkan bahwa faktor teknologi penunjang pekerjaan merupakan hal yang krusial bagi pekerja. Hal ini mereka ketahui dari hasil survei yang mereka lakukan, di mana keputusan dalam memilih tempat bekerja ternyata banyak dipengaruhi oleh faktor teknologi yang digunakan perusahaan. Jadi, tanpa dukungan teknologi yang baik, bisa jadi perusahaan tidak bisa mendapatkan karyawan yang sesuai untuk kebutuhan mereka, membuat operasional menjadi tidak optimal. Karena itu, Dell mengedepankan Workforce Transformation, mengajak perusahaan mengadopsi teknologi yang bisa menarik minat pekerja, membuat perusahaan bisa beroperasi dengan optimal.

Rangkaian Komputer Baru untuk Kerja yang Modern

Selama ini, Dell memang telah menawarkan berbagai jenis produk komputer untuk kebutuhan pekerja dan profesional, seperti dari lini Latitude dan OptiPlex. Latitude merupakan lini laptop kelas profesional yang cocok untuk kebutuhan pekerja di dalam perusahaan yang membutuhkan mesin kerja yang tangguh dan bisa memenuhi kebutuhan pekerjaan sehari-hari dengan mobilitas tinggi.. Sementara OptiPlex merupakan komputer desktop dan All-in-One yang ringkas untuk kalangan profesional. Terdapat beberapa produk Latitude dan OptiPlex baru yang ditampilkan Dell di #DTW2018 ini.

Latitude: Makin Ringkas, Hadir dengan Core 8th Gen.

Lini produk Latitude baru yang ditampilkan Dell di #DTW2018 ini adalah Latitude 5491 dan Latitude 5591. Kedua laptop yang sebenarnya sudah diperkenalkan sejak minggu lalu ini hadir dengan menawarkan prosesor baru, Core 8th Gen., yang mampu menghadirkan performa tinggi untuk kebutuhan pekerjaan kalangan profesional di era modern ini. Selain performa tinggi, Dell juga menyebutkan lini Latitude baru ini menawarkan daya tahan baterai tinggi, hingga 19 jam, sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan pekerja saat harus menempuh perjalanan jauh. Kedua laptop ini juga dibangun sebagai laptop yang tipis dan ringan, hingga 30% lebih ringkas dari lini Latitude sekelas sebelumnya.

DTW2018 Latitude OptiPlex 01
Latitude 5491

Faktor keamanan dan kemudahan manajemen perangkat di dalam lingkungan perusahaan juga diperhatikan Dell di kedua laptop Latitude baru ini. Dell menyebutkan bahwa kedua laptop tersebut kompatibel dengan aplikasi Workspace ONE dari VMware yang memungkinkan pengguna mendapatkan lingkungan kerja yang menawarkan pengalaman seragam di berbagai perangkat yang mereka gunakan, serta Dell Client Command Suite untuk manajemen perangkat dalam perusahaan melalui cloud. Laptop lini Latitude baru ini juga mendukung Intel Authenticate untuk faktor keamanan berbasis hardware yang akan membantu memastikan data di dalam laptop aman, tidak bisa diakses oleh yang tidak berkepentingan.

OptiPlex: Desktop Spesial untuk Berbagai Kebutuhan

Beralih ke lini OptiPlex, Dell memperkenalkan beberapa varian AiO dan desktop di bawah lini ini. Untuk AiO, terdapat OptiPlex 7460 dan OptiPlex 7760, serta OptiPlex 5260 yang hadir juga dengan Core 8th Gen. OptiPlex 7460 dan OptiPlex 7760 hadir dengan layar InfinityEdge dengan desain edge-to-edge yang membuatnya terlihat lebih ringkas. OptiPlex 7460 menawarkan layar IPS berukuran 23.8″ dengan resolusi Full HD, sementara OptiPlex 7760 menawarkan layar 27″ 4K UHD HDR atau IPS Full HD touch screen. Sementara untuk OptiPlex 5260, AiO ini memiliki layar lebih kecil, 21.5″, juga dengan touch screen.

DTW2018 Latitude OptiPlex 03
AiO OptiPlex 7760
DTW2018 Latitude OptiPlex 02
Komputer Small Form Factor OptiPlex 7060

Selain AiO, OptiPlex hadir juga dalam wujud desktop, baik dalam ukuran tower, micro, maupun small form factor. Terdapat empat jenis desktop OptiPlex yang diperkenalkan, yaitu OptiPlex 7060, OptiPlex 5060, OptiPlex 3060, serta OptiPlex XE3. Semua lini OptiPlex baru ini memiliki opsi prosesor Core 8th Gen., terbaru dari Intel, sehingga bisa menawarkan performa tinggi. Keempat desktop baru tersebut memiliki tujuan penggunaan yang berbeda, seperti OptiPlex XE3 yang didesain sebagai desktop tangguh industrial-grade yang cocok untuk kebutuhan penggunaan di tempat-tempat yang membutuhkan durabilitas sangat tinggi, seperti di fasilitas kesehatan dan pabrik.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…