in: Highlights - News | May 24, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Samsung QLED TV 2018: Percantik Ruangan dengan “Layar Ajaib”

Di acara QLED Tech. Seminar untuk media ASEAN dan Oseania, Samsung memperkenalkan dan menjelaskan beberapa fitur baru di set fitur “3Q” yang menjadi andalan mereka untuk jajaran QLED TV 2018. Salah satu fitur baru yang terbilang menarik yang diperkenalkan oleh Samsung adalah Magic Screen with Ambient Mode, yang merupakan bagian dari set fitur Q Style, di mana set fitur ini mengedepankan tampilan menarik dari QLED TV 2018. Fitur baru tersebut disebut Samsung memungkinkan pemilik menggunakan QLED TV mereka untuk mempercantik tampilan ruangan, dengan memanfaatkan tampilan layar TV.

Bapak Fomal dari Samsung Electronics Indonesia menunjukkan Magic Screen with Ambient Mode

Pemilik TV Tidak Suka “Layar Hitam”

Samsung mengembangkan fitur Magic Screen with Ambient Mode ini didasari oleh pendapat banyak pemilik TV yang ternyata tidak suka melihat layar hitam berukuran besar “merusak” penampilan ruangan mereka. Memang, saat tidak sedang digunakan, TV umumnya hanya terlihat seperti layar hitam saja. Untuk TV dengan ukuran besar, layar hitam besar memang bisa merusak pemandangan di ruangan, terlebih bila ruangan didesain dengan dekorasi yang menarik. Oleh karena itu, Samsung mencoba menawarkan fitur Magic Screen with Ambient Mode, di mana layar QLED TV 2018 bisa menampilkan tampilan yang mendukung tampilan ruangan secara keseluruhan.

Bantu Percantik Tampilan Ruangan

Magic Screen with Ambient Mode ini menawarkan beberapa mode tampilan yang bisa mengurangi, atau bahkan menghilangkan efek mengganggu dari layar hitam dari TV yang tidak digunakan. Pengguna bisa mengatur agar QLED TV 2018 menampilkan informasi berguna di layar seperti jam dan cuaca, kolase foto, ataupun tampilan menarik khusus yang bisa disesuaikan dengan dekorasi ruangan, terutama bidang di belakang QLED TV. Tampilan itu tentunya jauh lebih menarik, dan bisa mempercantik tampilan ruangan, bila dibandingkan dengan layar hitam begitu saja.

Terkait tampilan khusus yang ditawarkan oleh QLED TV 2018 di Magic Screen with Ambient Mode, pengguna bisa memilih di antara beberapa hal. Samsung telah menyertakan beberapa warna dan pola yang umum digunakan di dinding rumah, sehingga bila diaktifkan, QLED TV seakan-akan memiliki layar tembus pandang. Pengguna bisa mengguanakan aplikasi Smart Things di Android atau iOS untuk melakukan hal tersebut. Bahkan, bila bidang di belakang QLED TV memiliki pola tertentu yang berulang, QLED TV bisa diatur untuk mensimulasikan tampilan bidang tersebut, juga dengan bantuan aplikasi Smart Things.

Selain tampilan khusus tersebut, Samsung juga menyediakan preset yang bisa dipilih, di mana tampilan di preset tersebut bisa berubah secara dinamis. Sementara untuk kolase foto, pengguna bisa memilih 8 foto di smartphone dan mengirimnya ke QLED TV untuk ditampilkan dalam mode kolase mengikuti pola tertentu. Jadi, menurut Samsung, dengan Magic Screen with Ambient Mode, pengguna tidak hanya mendapatkan TV biasa, yang hanya bisa digunakan untuk menonton, tetapi juga sebuah perabot pendukung dekorasi ruangan, yang hadir dengan tampilan yang cantik, yang didukung pula oleh desain 360° yang diusung oleh QLED TV 2018.

Tidak Boros Daya

Hal menarik yang juga diungkapkan oleh Samsung terkait Magic Screen with Ambient Mode, di mode ini QLED TV 2018 tidak akan menghabiskan daya sebesar saat digunakan penuh. Samsung menyebutkan daya di mode ini kurang lebih hanya sekitar 40% dari kebutuhan daya penuh perangkat. Berdasarkan perhitungan Samsung, dengan selisih biaya listrik yang tidak terlalu besar, pengguna bisa mendapatkan perangkat yang bisa mempercantik tampilan di ruangan mereka, yang juga menawarkan berbagai fitur modern untuk menikmati konten, sebagai pusat hiburan keluarga.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES