in: News | May 22, 2018 | by: Dian Syarifuddin

SilverStone Rilis Power Supply Fanless untuk Mini PC

SilverStone merupakan salah satu produsen yang dikenal dengan jajaran produknya, mulai dari casing dan PSU (power supply). Belum lama ini, produsen asal Taiwan ini dikabarkan telah meluncurkan PSU terbaru yang diberi nama Nightjar NJ450-SXL. PSU ini dirancang berbeda dari PSU pada umumnya karena diklaim tidak mengeluarkan sama sekali. Hal tersebut dikarenakan SilverStone Nightjar NJ450-SXL tidak dilengkapi dengan sistem pendingin berupa kipas, yang biasanya kita temukan pada PSU di pasaran.

SilverStone Nightjar NJ450-SXL memiliki daya sebesar 450Watt dan lebih ditujukan untuk sistem mini PC. Meskipun hadir tanpa sistem pendingin berupa kipas, PSU ini dilengkapi dengan heatsink yang dirancang khusus dan terbuat dari alumunium. Dengan demikian, suhu panas yang dihasilkan oleh PSU ini dapat dapat diserap dan ditransfer ke seluruh heatsink.

Sang produsen mengklaim kalau sistem pendingin heatsink dari PSU ini dapat menjaga suhu hingga 40C. Untuk lebih meyakinkan konsumennya, SilverStone NJ450-SXL telah disertifikasi 80 Plus Platinum sehingga efisiensi dari PSU telah terjamin dan telah mendukung spesifikasi ATX 12V 2.4.

SilverStone Nightjar NJ450-SXL menggunakan konektor berbasis modular dengan komposisi yang cocok untuk pengguna yang membangun mini PC yang tangguh. Tersedia 1×24 pin, 1x 8 pin 12V CPU, 4x 8 pin untuk kartu grafis, 8x SATA connector untuk storage dan 3x 4 pin molex tambahan dan 1x untuk floppy.

SilverStone juga hadirkan proteksi lengkap seperti OCP, OVP, OVP dan SCP untuk melindungi power supply. Sayangnya SilverStone belum menyebutkan akan harga dan kapan akan hadir ke pangsa pasar Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES