in: News | May 2, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Workstation Baru Dell: Dukung Kreasi Digital yang Makin Menarik

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Dell ternyata terlibat dalam berbagai film dengan visual effect menakjubkan! Salah satu hal yang ditampilkan Dell di acara akbar mereka yang tengah digelar di Las Vegas, AS, Dell Technologies World 2018, adalah jajaran produk yang ada di balik berbagai film dengan visual effect yang menakjubkan, seperti Bladerunner 2019 yang mendapatkan penghargaan terkait visual effect di Academy Award. Produk itu adalah lini Precision, workstation dari Dell, yang kini hadir dalam varian yang lebih canggih lagi.

Perwakilan Dell saat menjelaskan produk mobile workstation terbaru

Dell menampilkan mobile workstation dari lini Precision terbaru, yang hadir dalam dimensi lebih ringkas dari yang mereka tawarkan selama ini, tetapi menawarkan kemampuan yang tidak kalah tinggi, bahkan lebih tinggi lagi dari yang ada selama ini. Terdapat beberapa mobile workstation dari lini Precision terbaru yang ditampilkan Dell di acara kali ini. Menariknya, salah satu varian mobile workstation itu pun hadir dalam wujud 2-in-1. Beberapa produk Precision yang ditampilkan Dell adalah Precision 7730, 7530, 5530, 5530 2-in-1, dan 3530.

Precision 7730 & 7530: Terbaik dan Makin Baik Lagi

Precision 7730

Sebagai workstation yang menawarkan performa di kelas tertinggi, Dell menawarkan Precision 7730 dan Precision 7530. Kedua mobile workstation ini hadir dengan prosesor Core 8th Gen. hingga Core i9 H Series atau Xeon Mobile. Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan RAM DDR4-3200 hingga 128 GB dan opsi pengolah grafis profesional NVIDIA Quadro atau AMD Radeon WX yang tentunya akan mendukung kebutuhan performa untuk pekerjaan berat.

Precision 7530

Precision 7530 disebut Dell sebagai mobile workstation 15″ pertama yang menawarkan kapabilitas “Ready for VR” yang berarti penggunanya akan mendapatkan kemampuan yang sangat memadai untuk kreasi konten VR. Perangkat tersebut dibekali Dell dengan storage PCIe SSD dengan kapasitas hingga 6 TB yang tentunya sangat memadai untuk menyimpan konten hasil kerja dan file-file pendukung lain. Sementara Precision 7730 disebut lebih ditujukan untuk kebutuhan komputasi era baru, seperti AI dan machine learning di perangkat dengan ukuran yang masih memungkinkan untuk mobilitas tinggi.

Precision 5530 2-in-1: Interaksi Lebih Modern

Dell juga menawarkan mobile workstation mereka dalam wujud 2-in-1, atau perangkat yang bisa berubah bentuk dari laptop ke tablet, dalam Precision 5530 2-in-1. Perangkat ini hadir mengusung kayar 4K UHD, dengan desain yang ringkas, serta beberapa fitur yang sebelumnya juga disematkan ke XPS 15 2-in-1, seperti MagLEV Keyboard dan GORE Thermal Insulation. Perangkat ini juga mendukung penggunaan Dell Premium Pen untuk input langsung ke layar, yang memungkinkan kreator konten melakukan interaksi modern dengan perangkat kerja mereka tanpa perlu tambahan drawing tablet. Sayangnya, belum diketahui seperti apa spesifikasi yang akan diusung mobile workstation ini.

Precision 5530: Ringkas Tetapi Bertenaga

Artis dari rekanan Dell mendemokan kemampuan Precision 5530

Beralih ke Precision 5530, mobile workstation ini disebut Dell menawarkan ukuran yang ringkas, tetapi tetap memiliki performa yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan. Perangkat ini dipersenjatai dengan pengolah grafis kelas profesional dengan opsi hingga NVIDIA Quadro P2000, RAM DDR4-2666 hingga 32 GB, serta storage hingga 4 TB. Mobile workstation ini juga dibekali dengan opsi prosesor Core 8th Gen. “Coffee Lake” atau Xeon Mobile, serta mengusung layar 4K UHD dengan panel IGZO 4.

Precision 3530: Opsi Workstation Terjangkau

Terakhir, Dell juga menawarkan opsi mobile workstation terjangkau mereka, Precision 3530, dengan layar 15″ yang juga hadir dengan prosesor Core 8th Gen. atau Xeon Mobile. Dell menyebutkan bahwa perangkat ini memiliki opsi kustomisasi yang cukup lengkap, di mana pengguna bisa meracik sendiri spesifikasinya sesuai set yang disediakan. Opsi tertinggi untuk varian ini hadir dengan DDR4-2666 dan pengolah grafis profesional NVIDIA Quadro P600.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES