in: News | May 20, 2018 | by: Tim Jagat Review

Zotac Perkenalkan Mini PC Fanless Terbaru: ZBOX CI329

Selain graphics card, Zotac selama ini juga dikenal melalui jajaran produk Mini PC mereka, yang disebut sebagai ZBOX. Beberapa waktu lalu, Zotac memperkenalkan Mini PC ZBOX terbaru mereka, yang ditujukan untuk kelas entry-level, yang disebut sebagai ZBOX CI329. Mini PC ini hadir tanpa pendingin aktif, sehingga tidak menghasilkan suara saat beroperasi.

ZBOX CI329 ini hadir dengan dapur pacu prosesor Intel Celeron N4100. Prosesor dari keluarga Gemini Lake ini merupakan prosesor quad-core dengan clock speed hingga 2.4 GHz. Prosesor ini juga dibekali dengan pengolah grafis terintegrasi Intel UHD Graphics 600, serta menawarkan fitur Intel Quick Sync, sehingga memungkinkan pengguna memutar video 4K 60 fps dengan codec H265 dan VP9. Celeron N4100 ini dipandang cukup dingin saat beroperasi oleh Zotac, sehingga mereka hanya menggunakan sistem pendingin pasif, fanless, untuk mendinginkannya.

Zotac melengkapi ZBOX CI329 ini dengan satu slot SO-DIMM DDR4, sehingga perangkat ini bisa menampung DDR4 dengan kapasitas maksimal 8 GB. Terdapat juga drive bay 2.5″ untuk pengguna memasang SSD atau HDD 2.5″. Sayangnya, Mini PC ini masih belum mendukung penggunaan storage M.2.

Untuk I/O, di bagian belakang terdapat 3 display output, yaitu HDMI, D-Sub, dan Display Port; port antena WiFi, Dual GbE, 2x USB 3.0, dan 1x USB 2.0. Terdapat juga port DC-In dari adapter daya di sisi belakang Mini PC ini. Sementara di depan, terdapat card reader, USB Type C, serta 1x USB 3.0 dan port audio. Sejauh ini, Zotac baru menyebutkan bahwa Mini PC ini akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Tags: