in: News | June 22, 2018 | by: Tim Jagat Review

Adobe Umumkan Project Rush Video Editor Cross-Platform

Adobe dikabarkan siap untuk menghadirkan Project Rush, sebuah aplikasi video editor cross-platform terbaru yang akan hadir untuk PC dan mobile. Hadirkan kaya fitur dengan engine yang sama dengan Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect.

Project Rush menawarkan berbagai fitur yang biasa hadir untuk aplikasi profesional seperti terintregrasi dengan video player, timeline, berbagai efek tambahan untuk video editor, serta terintregrasi dengan layanan Adobe Cloud untuk bisa bekerja dalam tim.

Berbicara soal performa, Adobe menyebutkan aplikasi ini dibangun berdasarkan Adobe Mercury Engine yang juga digunakan pada aplikasi Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect. Sehingga Project Rush telah mendukung fitur akselerasi hardware dan multi-threading yang bisa meningkatkan performa saat rendering video.

Dikarenakan akan hadir untuk perangkat mobile, Adobe Project Rush juga telah mendukung pengambilan video secara langsung melalui camera serta telah terintregrasi dengan social media, termasuk Facebook dan YoTube untuk memudahkan pengguna melakukan share hasil video yang telah diedit.

Bagi pengguna yang memiliki aplikasi Adobe Premiere Pro CC, pengguna bisa melanjutkan project yang telah dibuat di Project Rush ini ke Adobe Premiere Pro CC. Akan tetapi, project yang dibuat oleh Adobe Premiere Pro CC di PC Desktop sebelumnya tidak bisa diedit di Project Rush. Aplikasi ini kabarnya baru hadir dalam versi Beta dan versi final akan dirilis akhir tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES