in: News | June 21, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Apacer Rilis RAM Panther Rage RGB

Apacer, perusahaan yang dikenal sebagai produsen RAM dan perangkat storage, mengumumkan bahwa mereka memperbarui lini DDR4 mereka untuk seri Panther Rage. Kini, DDR4 Panther Rage hadir dengan RGB LED, menggantikan LED satu warna yang sebelumnya digunakan. Tambahan RGB LED ini dirasa Apacer akan membuat seri Panther Rage lebih sesuai untuk kebutuhan gamer, modder, dan enthusiast di era saat ini.

Masih menawarkan desain heatspreader yang sama dengan seri Panther Rage sebelumnya, Panther Rage RGB ini dilengkapi dengan RGB LED dengan teknologi light-homogenizing di sela-sela heatspreader. RGB LED di RAM ini kompatibel dengan ASUS AURA Sync, sehingga pengguna bisa mengatur warna dan tata cahaya, sesuai dengan berbagai perangkat lain yang juga mendukung AURA Sync yang terpasang di dalam PC. Logo “Panther” khas dari seri Panther Rage ini juga masih bisa dijumpai di sisi samping heatspreader.

Panther Rage RGB ini ditawarkan dalam konfigurasi paket single-channel dan dual-channel, dengan kapasitas total 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Berbeda dengan Panther Rage “biasa”, Apacer menawarkan Panther Rage RGB ini dalam kecepatan hingga DDR4-3200. Sebelumnya, Panther Rage hanya tersedia dalam opsi DDR4-2400, 2666, 2800, dan 3000. Apacer menyebutkan bahwa RAM Panther Rage RGB ini cocok bila digunakan dengan sistem berbasis prosesor Intel dan AMD terbaru yang ada saat ini.

Selain warna dasar hitam, Apacer juga menawarkan Panther Rage RGB ini dengan heatspreader berwarna kuning emas. Warna tersebut dipilih selain karena dirasa Apacer cukup berani, juga sesuai dengan skema warna ASUS TUF Gaming. Ya, produk ini juga merupakan salah satu produk yang masuk ke TUF Gaming Alliance, yang seluruhnya mengusung warna hitam-kuning khas lini TUG Gaming dari ASUS.

Tags: