in: News | June 2, 2018 | by: Tim Jagat Review

ARM Rilis Mali G76 GPU Kelas Atas, Performa Gaming dan Efisiensi Ditingkatkan

Setelah merilis CPU ARM Cortex A76 belum lama ini, ARM juga telah merilis IP GPU terbaru, ARM Mali G76, yang bisa digunakan produsen SoC untuk mendesain SoC kelas atas dengan performa tinggi. ARM Mali G76 GPU fokuskan kepada performa untuk gaming dan Machine Learning (ML) serta efisiensi yang ditingkatkan.

ARM Mali G76, hadir dengan jumlah Core lebih sedikit dibandingkan pendahulunya yakni 20 Core. Akan tetapi, Mali G76 ini menawarkan execution unit yang lebih banyak, serta ukuran pipeline lebih kecil. Alhasil IP GPU terbaru ini hadirkan peningkatan performa/watt hingga 25% lebih baik dibandingkan ARM Mali G72.

Dalam pengujian internal yang dilakukan oleh ARM, hasilkan ARM Mali G76 dengan peningkatan hingga 1.44x pada pengujian gaming dan 1.65x pada pengujian berbasiskan non-gaming seperti Machine Learning (ML). Pengujian non gaming juga disertakan, mengingat ARM Mali G76 juga mendukung aktivitas lain seperti akselerasi multimedia dan percepat dalam pengambilan photo.

Serta untuk efisiensi, ARM Mali G76 hadirkan peningkatan performa/watt hingga 1.45x pada casual gaming, hadirkan daya tahan batterai lebih lama saat bermain game. Serta hadirkan peningkatan performa/watt untuk aktivitas lain seperti navigasi menu, multitasking dan uji non-gaming lainya.

Belum ada info produsen SoC manakah yang tertarik menggunakan Mali G76 ini. SoC dengan ARM Mali G76 ini direncanakan hadir pada tahun 2019 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES