in: News | June 6, 2018 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Tampilkan Periferal TUF Gaming Alliance

Lini “The Ultimate Force”, atau yang biasa dikenal dengan singkatan TUF, dari ASUS, selama ini dikenal sebagai lini produk yang menawarkan durabilitas ekstra, terutama untuk komponen PC. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, lini tersebut berevolusi dan kini diposisikan ASUS sebagai lini perangkat gaming dengan harga terjangkau, di bawah lini ROG/ROG Strix. ASUS sudah merilis beberapa produk untuk lini TUG Gaming ini, termasuk untuk gaming desktop, gaming laptop, serta beberapa komponen, seperti motherboard. Kini, di Computex 2018, ASUS menampilkan lebih banyak lagi periferal TUG Gaming, serta menampilkan jajaran produk dari TUF Gaming Alliance!

Trio Gear TUF Gaming

Produk besutan ASUS sendiri yang mereka tawarkan untuk lini TUF Gaming, yang baru saja mereka umumkan, adalah gaming gear berupa mouse, keyboard, dan headset. Menariknya, serupa dengan produk lini TUF Gaming lain, ASUS menawarkan tiga gaming gear tersebut sebagai perangkat dengan harga yang relatif terjangkau, serta tetap menawarkan durabilitas yang baik ala produk “TUF”. Ketiga gaming gear itu adalah mouse Tuf Gaming M5, keyboard TUF Gaming K5, serta headset TUF Gaming H5.

Mouse TUF Gaming M5 hadir sebagai mouse enam tombol dengan semua tombol bisa diatur fungsinya sesuai kebutuhan, yang juga menawarkan desain ambidexterous dan sensor optical hingga 6200 dpi. Sementara keyboard TUF Gaming K5 menawarkan ukuran penuh dengan konstruksi spill-resistant, degan wrist rest untuk menambah kenyamanan pengguna. Sedangkan untuk TUF Gaming M55, headset ini menawarkan virtual surround 7.1 channel, membuatnya menawarkan kualitas suara yang tinggi dengan durabilitas yang juga tinggi.

TUF Gaming Alliance

Selain produk TUF Gaming besutan mereka sendiri, ASUS juga menampilkan jajaran produk yang hadir dengan corak mirip dengan lini TUF Gaming, yang cocok digunakan untuk membangun PC berbasis komponen TUF Gaming, yang diproduksi perusahaan rekanan mereka. Lini itu disebut sebagai TUF Gaming Alliance. Kini, produk TUF Gaming Alliance mencakup beberapa jenis periferal dan diproduksi oleh beberapa rekan ASUS yang bisa dikatakan sudah memiliki nama besar untuk bidangnya masing-masing, seperti Apacer, Corsair, Cooler Master, Deep Cool, Enermax, Team/T-Force, GeIL, ADATA, Silverstone, Antec, dan Crucial.

Produk yang masuk ke dalam TUF Gaming Alliance ini didesain dengan motif camo dengan warna abu-abu, hitam, dan kuning yang memang sesuai dengan tema lini TUF Gaming. Terdapat beberapa jenis produk yang ditawarkan dalam TUF Gaming Alliance ini, seperti RAM, CPU Cooler, dan PSU. Berikut ini beberapa produk TUF Gaming yang muncul di booth ASUS di Computex 2018:

Motherboard TUF Gaming

ASUS tentu saja tidak meninggalkan jajaran produk motherboard TUF Gaming mereka. Jajaran motherboard itu dipajang di satu sisi area booth yang memang dikhususkan untuk perangkat TUF Gaming. Memang, tidak ada motherboard yang benar-benar baru yang ditampilkan di sini. Namun, ada juga beberapa yang masih tergolong baru, karena menggunakan chipset yang baru rilis di tahun 2018 ini, seperti H310, B360, dan H370 dari Intel, serta X470 dari AMD.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES