in: News | June 12, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Booth Raid Computex 2018: EG Infinity

Pernah mendengar nama EpicGear? Perusahaan yang satu ini merupakan produsen gaming gear yang cukup terkenal, walaupun produk mereka masih belum bisa didapatkan resmi di Indonesia. Di Computex 2018, perusahaan ini kembali berpartisipasi, tetapi bukan untuk memperkenalkan gaming gear terbaru mereka. EpicGear justru memperkenalkan EG Infinity, yang merupakan bagian perusahaan tersebut yang menawarkan eSports enviroment, desain arena eSports yang terbilang menarik, dengan konsep modular, yang dapat disusun dengan cepat dan mudah, menghadirkan nuansa kompetitif yang kental.

Permudah Membangun Arena eSports

Salah satu hal yang melatarbelakangi EpicGear menggarap EG Infinity ini adalah mereka ingin mempermudah pihak-pihak yang ingin membangun arena eSports melakukan hal itu. Memanfaatkan modul-modul yang mereka desain, sebuah arena eSports bisa dibangun dengan cepat tanpa mengurangi nuansa kompetitif, karena desain yang diusungnya. Penggunaan modul seperti ini juga disebut mengurangi biaya, karena modul EG Infinity ini bisa digunakan ulang, dibongkar-pasang dengan cepat.

Modul dari EG Infinity memudahkan membangun desain dinding seperti ini

Saat kami berkunjung ke booth mereka di Nangang 1F, EG Infinity menyebutkan bahwa modul-modul mereka ini bisa digunakan untuk dekorasi sebuah iCafe. Namun, saat dibutuhkan, modul-modul tersebut bisa saja dibongkar dan dipindahkan ke tempat lain, kemudian disusun ulang menjadi sebuah arena eSports, misalnya untuk turnamen di mall. Setelah turnamen selesai, modul-modul itu akan dapat dengan mudah dibongkar dan disusun ulang di dalam iCafe seperti semula.

Dinding, Meja, Battle Station, dan Lain Sebagainya

EG Infinity menawarkan modul-modul yang dapat digunakan sebagai dekorasi dinding; meja untuk front desk iCafe; battle station, atau tempat atlet eSports bertanding; serta berbagai hal untuk mendukung desain iCafe atau arena eSports, seperti ruang latihan dan juga gerbang. Koleksi modul pertama yang ditawarkan oleh EG Infinity disebut sebagai Odyssey, dengan konsep pesawat luar angkasa. Mereka pun mendesain booth mereka agar terlihat seperti arena eSports yang dibangun dengan modul-modul Odyssey yang mereka tawarkan ini. Berikut ini adalah penampilan booth tersebut:

Salah satu desain gerbang arena eSports yang mungkin dibangun dengan modul dari EG Infinity Odyssey
Desain front desk. EG Infinity menyebutkan bahwa branding tentu saja bisa diubah sesuai dengan kebutuhan.
Battlestation dari modul Odyssey.

Modul Odyssey ini akan hadir dalam dua warna standar, yaitu putih dan abu-abu tua. Namun, bila dibutuhkan, warna sesuai keinginan pengembang arena eSports pun bisa dipesan, sehingga mewujudkan desain sesuai yang diinginkan tidak akan jadi masalah. EG Infinity juga menjamin bahwa modul-modul ini akan cocok digunakan bersama dengan berbagai gaming gear dan komponen PC yang ada, tidak terbatas ke merek tertentu saja.

Tags: