in: News | June 13, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Booth Raid Computex 2018: FSP

Salah satu produsen power supply ternama dunia, FSP kembali turut hadir dalam meramaikan gelaran tahunan Computex 2018 lalu. Namun di ajang Computex kali ini, FSP memamerkan beberapa produk power supply andalan mereka. Tidak hanya produk power supply saja, produsen asal Taiwan ini juga turut menginformasikan sebuah regulasi keamanan terbaru untuk tiap-tiap produk FSP, mulai dari power supply, adapter dan lain-lainnya. Ingin tahu produk apa saja yang dipamerkan oleh FSP pada Computex 2018 lalu? Berikut hasil penelusuran Tim Jagat Review di booth milik FSP tersebut.

FSP Hydro PTM+

Kembali lagi FSP memamerkan salah satu power supply yang sempat menjadi bintang utama pada Computex 2017 lalu, yaitu FSP Hydro PTM+. Power supply ini telah mengantongi sertifikasi 80 Plus Platinum yang menjamin efisiensi kerja tinggi saat beroperasi bahkan saat beban kerja paling berat sekalipun. FSP Hydro PTM+ saat ini hanya tersedia dalam satu varian yaitu dengan keluaran daya hingga 1200 Watt. Seluruh kabel power supply ini dapat dilepas pasang sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan memudahkan pengaturan. Keistimewaan dari PSU ini tidak hanya menawarkan performanya saja, tetapi juga dikarenakan sistem pendingin ganda yang diusungnya. Power supply yang ditujukan untuk PC high-end ini tidak hanya dilengkapi dengan kipas tetapi juga memiliki sistem pendingin cairan yang dirancang oleh produsen Bitspower.

FSP Cannon 2000W

Selain FSP Hydro PTM+, FSP juga turut memboyong power supply high-end lainnya yang sempat diperkenalkan beberapa bulan lalu, yaitu FSP Cannon 2000W. Dengan menawarkan kapasitas daya yang tinggi, FSP Cannon 2000W ini lebih ditujukan untuk para penggiat PC mining. Untuk memenuhi kebutuhan para profesional penambang, FSP Cannon 2000W ini telah dilengkapi dengan 9 slot PCIe sehingga dapat mendukung penggunaan 9 buah graphics card sekaligus. PSU ini memiliki +12V single-rail serta kompatibel dengan standar ATX12 v2.4 dan EPS12 v2.92”.

Rig Mining

Beberapa keunggulan lain yang dimiliki PSU ini untuk pengguna PC mining adalah adanya dukungan dual slot CPU, mode standbye voltage < 0.5w serta penggunaan intelligent fan berukuran 135mm, yang berfungsi disaat PC mining melakukan tugasnya, biasanya GPU akan menghasilkan panas yang cukup serius. Oleh sebab itu, intelligent fan 135mm yang dibenamkan pada FSP Cannon 2000W akan secara otomatis bekerja secara efektif meningkatkan kinerja sistem pendingin yang digunakan pada rig mining.

Standar Regulasi Keamanan Baru 62368

Sebagai salah satu produsen power supply ternama dunia, FSP tentunya memiliki beragam standarisasi serta sertifikasi untuk tiap-tiap produknya agar aman saat digunakan oleh para konsumennya. Pada kesempatan Computex 2018 lalu, FSP turut memamerkan standar regulasi terbaru yaitu ICE 62368. Regulasi yang berasal dari Uni Eropa ini telah resmi dimiliki oleh FSP, sehingga tiap-tiap produk FSP mulai dari power supply, PC, IPC dan Adapter yang dihadirkan oleh FSP sudah memenuhi standar regulasi tersebut.

Tags: