in: News | June 14, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Booth Raid Computex 2018: Lian Li

Nama Lian Li sebagai produsen casing ternama dunia mungkin lebih dikenal oleh kalangan enthusiast yang mengikuti perkembangan komponen dan periferal PC sejak era tahun 2000-an. Memang, belakangan ini, produk Lian Li sulit dijumpai di Indonesia, sehingga namanya jadi kurang begitu dikenal. Terlepas dari hal tersebut, di Computex 2018 yang baru saja berlalu, kami sempat menyempatkan diri datang ke booth dari perusahaan tersebut, karena biasanya mereka menampilkan casing yang terbilang menarik, dengan desain minimalis nan elegan yang khas. Produk seperti apa yang ditampilkan Lian Li tahun ini?

Kabel Power RGB!

Sepanjang Computex 2018 berlangsung, Lian Li sebenarnya sudah cukup banyak dibicarakan karena mereka mengumumkan sebuah produk yang terbilang unik, dan seharusnya menarik untuk pecinta RGB, yaitu kabel power, extender untuk ATX 24-pin dan PCIe 6+2 pin, dengan RGB LED. Kabel ini disebut sebagai Strimer, dan kompatibel dengan berbagai PSU dan motherboard yang ada di pasaran saat ini. Strimer ini juga disebut kompatibel dengan addresable RGB sesuai dengan yang ditawarkan oleh produsen motherboard, melalui aplikasi masing-masing motherboard.

Jajaran Casing Unggulan Terbaru

Sebagai produsen yang memang sudah memiliki nama terkenal di dunia casing, Lian Li pastinya menampilkan jajaran casing terbaru mereka. Salah satu yang mereka unggulkan adalah LanCool One. LanCool sendiri adalah brand gaming dari Lian Li, dan casing LanCool One ini hadir dengan side panel tempered glass, serta mendukung motherboard dari Micro-ATX hingga E-ATX. Masih dengan desain minimalis nan elegan khas Lian Li, casing ini tersedia dalam dua varian, yaitu dengan RGB LED dan LED satu warna, yang bisa dipilih sesuai preferensi pengguna. Casing ini bisa menampung radiator watercooling hingga 240 mm atau 280 mm serta PSU hingga panjang 224 mm dan graphics card hingga panjang 420 mm.

LanCool One

Berikutnya, ada casing Lian Li O11 Dynamic. Casing ini memiliki desain dual-chamber, satu untuk komponen utama PC serta satu lagi untuk PSU dan storage. Satu hal yang menarik, casing ini bisa menampung dua buah PSU, yang disebut Lian Li bisa dikombinasikan untuk kebutuhan efisiensi. Seperti casing modern saat ini, O11 Dynamic ini juga hadir dengan panel tempered glass, untuk bagian depan dan sisi kiri. Casing ini bisa menampung PSU dengan panjang hingga 255 mm, graphics card dengan panjang hingga 420 mm, serta radiator watercooling hingga 240 mm atau 280 mm.

O11 Dynamic
Terdapat juga varian O11 Dynamic kerja sama dengan Razer

Terakhir, ada juga varian O11 yang disebut sebagai O11 Air. Casing ini menawarkan sisi depan non-tempered glass, dengan desain yang membantu airflow di dalam casing. Secara umum, casing ini menawarkan apa yang ditawarkan O11 Dynamic, dengan pengecualian sisi depan tersebut. Casing ini juga dipasarkan dengan varian RGB LED di kipas bawaan dan tanpa RGB LED.

Kerja Sama dengan Der8auer

Di jajaran produk baru Lian Li ini, terdapat badge yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut kini bekerja sama dengan Der8auer, salah satu overclocker ternama dari Jerman yang juga dikenal sebagai modder dengan banyak kreasi. Lian Li menampilkan badge tersebut di casing O11 Dynamic dan O11 Air. Selain itu, disebutkan juga bahwa kabel power RGB Strimer juga merupakan buah dari kerja sama kedua pihak itu.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES