in: News | June 12, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Booth Raid Computex 2018: Thermaltake

Thermaltake, salah satu produsen periferal PC dari Taiwan, juga ambil bagian di Computex 2018, pameran teknologi di Taipei, Taiwan, yang rutin digelar setiap tahun. Mereka membuka booth di Nangang 4F, salah satu aula tempat digelarnya Computex 2018, untuk memamerkan beberapa produk dan inovasi terbaru mereka. Penasaran dengan produk yang dipamerkan? Kami sempat berkunjung ke booth milik perusahaan tersebut untuk mencari tahu produk dan inovasi terbaru mereka!

Level 20: Sambut Ulang Tahun ke-20

Tahun 2019 mendatang, Thermaltake akan merayakan ulang tahun ke-20 mereka. Menyambut momen penting tersebut, seperti yang sudah pernah mereka lakukan sekitar 10 tahun lalu, Thermaltake merilis jajaran produk “Level 20”. Sebelumnya, Thermaltake juga menawarkan jajaran produk “Level 10” untuk menyambut ulang tahun ke-10 mereka, di mana saat itu casing Level 10 yang mereka garap bersama BMW Design Works berhasil mencuri perhatian publik karena desain uniknya. Lalu, produk “Level 20” apa saja yang disiapkan oleh Thermaltake?

Sebelumnya, awal tahun ini, Thermaltake sudah terlebih dahulu mengumumkan varian pertama casing Level 20 Full-Tower, dan kini, di Computex 2018, casing tersebut resmi dirilis. Namun, tidak hanya satu casing itu saja, Thermaltake juga menghadirkan tiga casing Level 20 Series yang lain, yaitu Level 20 VT, Level 20 XT, dan Level 20 GT Edition. Level 20 Full-Tower, sesuai namanya, hadir sebagai sebuah casing full-tower, dan Thermaltake kembali menawarkan desain yang terbilang unik, dengan tiga chamber terpisah yang ditutup dengan tempered glass. Sementara Level 20 GT Edition datang dengan mengusung dukungan motherboard E-ATX, dengan panel tempered glass di empat sisi, serta dukungan untuk radiator hingga panjang 420 mm. Level 20 VT dan Level 20 XT merupakan casing dengan desain ringkas di mana motherboard dipasang di posisi mendatar, dengan 3 partisi di dalam, di mana Level 20 VT menawarkan dukungan untuk motherboard Micro-ATX, sementara Level 20 XT untuk motherboard ATX.

Perbandingan tinggi Level 20 VT (depan), Level 20 XT, Level 20 GT RGB, dan Level 20 Full-Tower

Selain casing, Thermaltake juga menyiapkan beberapa perangkat lain yang akan hadir dengan label “Level 20”. Salah satu yang sudah mereka tampilkan di booth mereka adalah keyboard Level 20. Sayangnya, saat ini masih belum banyak detail yang bisa diberikan untuk keyboard tersebut, selain keyboard itu akan hadir dengan bodi metal, switch mechanical, dan tentu saja tata cahaya RGB. Ke depan, bisa jadi Thermaltake juga akan menghadirkan lebih banyak lagi produk “Level 20”.

Riing Trio: Fan dengan 3 Zona RGB

Di lini watercooling, Thermaltake juga memperkenalkan beberapa komponen baru mereka, salah satunya adalah fan Riing Trio 12 RGB Radiator. Sesuai dengan namanya, fan ini memiliki ukuran 120 mm, dan dibekali dengan kemampuan yang cocok untuk disandingkan dengan radiator. Satu hal menarik dari kipas ini, Thermaltake menghadirkan tiga area RGB, yaitu dua di lingkaran sisi belakang dan depan frame, serta satu lagi di bagian tengah kipas. Kipas Riing Trio 12 RGB Radiator ini bisa dikatakan sebagai penerus dari Riing Duo 12 RGB Radiator, dengan desain yang lebih menarik untuk pecinta RGB.

Perbedaan Riing Duo dan Ring Trio bisa dilihat dari “zona” RGB di kipas

Casing “Snow” Terbaru

Thermaltake dalam beberapa tahun belakangan ini menghadirkan varian “Snow” dari casing mereka, yang hadir dengan warna dasar putih. Kali ini, di booth mereka di Computex 2018, Thermaltake menampilkan View 71 TG Snow. Casing ini tentu saja merupakan varian dari View 71 TG, dengan warna dasar putih, yang hadir dengan panel tempered glass berketebalan 5 mm.

View 71 TG Snow (kiri)

“Hello TT”

Perusahaan asal Taiwan ini juga memperkenalkan sistem voice command untuk mengatur warna dan tata cahaya RGB LED di produk-produk mereka, dengan memanfaatkan aplikasi untuk Android dan iOS. Dengan mengucapkan “Hello TT” saat aplikasi terbuka, pengguna bisa mengatur warna dan tata cahaya hanya dengan menyebutkan warna dan tata cahaya yang diinginkan. Tersedia juga opsi untuk mengatur kecepatan efek yang ditampilkan, dan beberapa hal lain, dengan voice command tersebut.

Area demo “Hello TT” di booth Thermaltake

Selain “Hello TT” di Computex 2018 ini, Thermaltake juga menyebutkan bahwa mereka tengah bekerja sama dengan Razer untuk integrasi fitur sinkronasi RGB LED dengan Razer Chroma. Jadi, produk Thermaltake yang memiliki RGB LED yang bisa diatur warnanya dengan aplikasi dari Thermaltake, termasuk kipas, komponen watercooling, dan lain sebagainya, bisa diatur agar mengikuti warna atau efek tertentu di dalam game, tentu saja yang telah mendukung Razer Chroma. Syaratnya, di dalam sistem, setidaknya harus ada satu komponen dari Razer yang telah mendukung Razer Chroma. Saat ini, fitur sinkronasi itu masih tengah digarap oleh tim Thermaltake, dan akan disertakan di rilis aplikasi mereka berikutnya.

Periferal Lain

Selain produk dan inovasi di atas, Thermaltake juga menampilkan beberapa produk baru mereka di booth mereka tersebut, termasuk dari lini PSU. Salah satu PSU yang ditampilkan adalah Toughpower GX1 Gold Series, yang menawarkan kapasitas 500 Watt hingga 700 Watt. Sesuai namanya, PSU ini hadir dengan sertifikasi 80+ Gold, dan dibekali dengan fan 120 mm yang disebut menghasilkan tingkat kebisingan sangat rendah. Thermaltake juga menjanjikan stabilitas daya yang sangat baik untuk PSU ini, dengan ampere tinggi di desain single rail, yang cocok untuk sistem masa kini. PSU ini tersedia juga dalam varian RGB.

Produk lain yang menurut kami menarik, yang ditampilkan Thermaltake di booth mereka, adalah cover untuk RAM yang juga mengusung RGB LED. Cover ini akan menawarkan RGB LED untuk pengguna RAM non-RGB. Thermaltake menyebutkan bahwa ini adalah solusi terjangkau untuk mendapatkan RGB LED dibandingkan harus membeli RAM baru.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES