in: News | June 22, 2018 | by: Tim Jagat Review

CEO Intel Mengundurkan Diri!

Secara mengejutkan, CEO Intel, Brian Krzanich, beberapa waktu lalu diumumkan telah mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena Krzanich disebut telah melanggar kebijakan internal Intel, terutama yang menyangkut karyawan pemegang jabatan tinggi mereka. Selain CEO Intel, Krzanich juga disebut harus melepaskan posisinya sebagai anggota board of director di perusahaan chip ternama dunia itu.

Intel disebut telah melakukan investigasi, baik secara internal maupun eksternal, terhadap laporan bahwa Krzanich pernah melakukan pelanggaran kebijakan internal mereka. Setelah mendapatkan konfirmasi atas pelanggaran tersebut, Krzanich mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati kebijakan perusahaan, di mana pemegang jabatan tinggi sekalipun tidak boleh melanggarnya dengan alasan apapun.

Sebagai pengganti sementara untuk posisi CEO, Intel telah menunjuk Robert Swan, yang sebelumnya menjabat sebagai CFO Intel. Dalam waktu dekat, Intel akan menunjuk CEO baru mereka setelah melakukan seleksi terhadap beberapa calon, baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan. Sayangnya, tidak disebutkan secara rinci kapan penunjukan CEO baru itu akan dilakukan.

Terlepas dari masalah yang terpaksa membuat Krzanich mengundurkan diri ini, Intel menyebutkan bahwa mereka tetap memberikan apresiasi untuk mantan CEO mereka itu. Memegang jabatan CEO Intel sejak tahun 2013, Krzanich disebut berhasil membawa Intel menjadi makin kuat di bidang data center. Intel juga melakukan beberapa akuisisi di periode kepemimpinan Krzanich, termasuk untuk Altera, produsen FPGA terbesar dunia, yang membawa beberapa hal positif untuk perusahaan tersebut.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES