in: News | June 14, 2018 | by: Friska Suryawinata

CES Asia 2018 Hadirkan Ruang Khusus Pameran Kecerdasan Buatan

Telah digelar secara resmi, CES Asia 2018 yang berlangsung mulai dari 13 hingga 15 Juni 2018 mendatang ini dilaksanakan di Shanghai New International Expo Centre (SNIEC) dan juga di Kerry Hotel, Pudong, Shanghai, Tiongkok. CES Asia yang ke-4 kalinya digelar kali ini memiliki tema-tema besar seperti di antaranya kendaraan kendali otomatis, artificial intelligence (AI), hingga teknologi 5G yang kerap menjadi tren besar beberapa tahun terakhir ini. Dalam pergelaran tahun ini juga, CES Asia 2018 memberikan ruang khusus untuk pameran kebolehan dari teknologi AI, juga memiliki begitu banyak Startups yang bergabung di dalamnya.

“Tahun ini, CES Asia memiliki ruang khusus yang spesial memperlihatkan teknologi AI yang bisa diaplikasikan baik untuk keperluan personal, hingga industri. Dan ini pertama kalinya dalam ajang CES Asia kami memberikan ruang khusus tersebut, mengingat tren AI ini memang terus bertumbuh besar dan semakin marak di masyarakat luas,” tutur Gary Shapiro, selaku Presiden dan CEO untuk Consumer Technology Association, dalam acara media briefing yang dilaksanakan di Kerry Hotel. “Selain itu, terdapat begitu banyak startups yang bergabung bersama kami di tahun ini jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Kami sangat bangga dengan perkembangan pesat dari para startups ini.”

Hal lain yang membuat CES Asia 2018 ini lebih unik dan ketat dibandingkan dengan ajang pameran teknologi lainnya adalah untuk bisa bergabung menjadi exhibitor atau peserta pameran, perusahaan tersebut harus memiliki inovasi dan teknologi yang unik untuk bisa dipamerkan dalam ajang CES Asia 2018 ini. Oleh karena itu, tidak sembarang perusahaan bisa turut bergabung dan berpartisipasi dalam pameran bergengsi tahunan ini.

“Kami ingin agar CES Asia 2018 ini menjadi sebuah ajang tahunan besar yang, selain untuk para perusahaan dan mitra bisnis memamerkan teknologi terkini beserta inovasi baru mereka, juga menjadi sebuah platform untuk para pelaku bisnis atau industri dalam membangun relasi dan kemitraan baru, sehingga pada akhirnya mereka bisa kerap berinovasi dan bertumbuh bersama dalam membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

CES Asia 2018 ini memiliki setidaknya 500 perusahaan yang memamerkan teknologi terbaru mereka, dengan terdapat sekitar 20 kategori berbeda untuk bidang IT sendiri yang bisa disaksikan oleh para pengunjung. Berbagai hal lain yang juga menjadi topik besar di dalam CES Asia 2018 ini selain teknologi AI antara lain seperti teknologi kendaraan seperti kendali otomatis, augmented reality (AR) dan virtual reality (VR), mobile, dan lain sebagainya.

Tags: